4 Pantai di Bengkulu dengan Kecantikan Tiada Tara!

4 Pantai di Bengkulu dengan Kecantikan Tiada Tara!

Pantai di Bengkulu

Kamu yang ngaku anak pantai sudah pernah travelling, ke pantai di Bengkulu, belum? Dengan kecantikan tiada tara kamu wajib banget datang ke tempat wisata satu ini.

Bumi Rafflesia, begitulah Bengkulu disebut. Pesisir Sumatera ini memang dianugerahi keindahan luar biasa, terutama di bagian pantai. Ada beberapa destinasi yang bisa kamu pilih, dan masing-masing memiliki keunikan yang bikin mata terpana. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini ya!

Daftar Pantai di Bengkulu

  1. Pantai LinauPantai di Bengkulu

Tempat wisata Bengkulu ini terkenal dengan kejernihan air lautnya. Juga ada batu-batu berukuran besar yang mirip dengan pantai di Belitung, lokasi syuting film Laskar Pelangi. Tempatnya sendiri berada di Kecamatan Majen, sekitar 20 kilometer dari Bintuhan yang merupakan ibukota Kabupaten Kaur. Pantai Linau juga termasuk pelabuhan yang ramai, sehingga banyak terlihat kapal-kapal yang bersandar.

  1. Pantai Pasar BawahPantai di Bengkulu

Di sekitar Pantai Pasar Bawah terdapat kolam renang hingga lapangan tenis. Menghabiskan waktu di sini akan membuatmu memiliki pengalaman seru. Bukan hanya menikmati ombak yang tenang, tapi juga pesona matahari tenggelam. Lambaian daun kelapa juga nampak bagai tarian alam yang menawan. Letak pantai ini ada di Kecamatan Mana, Kabupaten Bengkulu Selatan.

  1. Pantai Panjang BengkuluPantai di Bengkulu

Pantai Panjang adalah salah satu wisata andalan Kota Bengkulu. Kamu bisa melihat panorama pantai yang keren. Ditambah lagi saat senja tiba dan cuaca sedang bagus, pemandangan matahari terbenam akan jadi suguhan spesial. Namanya diambil dari pantai yang memanjang hingga lebih dari 7 kilometer. Dari pasir pantai hingga ombak semuanya tampak indah. Langsung saja datang ke Lempuing, Ratu Agung, Kota Bengkulu untuk menikmatinya secara langsung.

  1. Pantai Way HawangPantai di Bengkulu

Tak jauh dari Pantai Linau terdapat Pantai Way Hawang. Tepatnya di Desa Way Hawang Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur. Jika berangkat dari Bintuhan jaraknya sekitar 30 menit perjalanan. Ada sebuah pulau karang besar di lepas pantai yang disebut Batu Jung oleh masyarakat setempat. Konon batu itu adalah kapal Malin Kundang yang membatu setelah dikutuk oleh ibunya. Sekilas memang bentuknya mirip dengan sebuah kapal dengan tiang layar di tengahnya.

Itulah beberapa pantai di Bengkulu yang kaya dengan keindahan dan legenda. Tentu masih banyak tempat wisata Bengkulu lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Sebagian juga dekat dengan Jalur Lintas Barat yang menghubungkan Lampung, Bengkulu dan provinsi lainnya di Sumatera.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares