4 Bahaya Snorkeling Yang Sering Dianggap Sepele!

4 Bahaya Snorkeling Yang Sering Dianggap Sepele!

snorkeling

Ngaku hobi jelajah pantai tapi gak pernah snorkeling? Rugi banget. Tau gak sih, ada banyak orang yang sebenarnya tidak bisa berenang tapi tetap rajin pergi ke pantai. Tapi, ke pantai akan kurang lengkap rasanya kalau tidak berenang atau sekedar main air. Istilah itu kini lebih akrab disapa dengan snorkeling, dimana kamu bisa merasakan kesegaran laut sambil melihat keindahan bawah laut.

Tapi, tau gak sih, selain menyenangkan aktivitas yang satu ini ternyata juga cukup berbahaya, lho terlebih apabila dilakukan oleh pemula tanpa adanya pendampingan dari profesional. Bagi kamu yang mau mencobanya, pertama wajib banget belajar berenang untuk pemula karena berenang adalah hal wajib yang harus dikuasai.

Indonesia memiliki banyak sekali tempat cantik, indah dan eksotis untuk snorkeling.

Nah, kali ini kami akan sedikit mengulas apa saja sih bahaya dari snorkeling. Memang terlihat mudah dan menyenangkan, tapi siapa sangka bahwa dibalik itu semua memiliki banyak sekali bahaya yang siap mengancam terlebih untuk para pemula. Penasaran, bukan apa saja bahaya tersebut? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

  1. Menahan Nafas Terlalu Lamasnorkeling

Bahaya pertama yang mungkin jarang banget disadari adalah kamu akan menahan nafas terlalu lama, memang sih terlihat keren tapi ini sangat bahaya. Menahan nafas terlalu lama akan membuat paru-paru kekurangan oksigen, akibatnya sudah jelas kamu bisa meninggal kapan saja saat berada di dalam air. Terlihat sepele tapi menimbulkan dampak yang sangat besar.

  1. Biota Laut Yang Terancamhewan-laut

Saat berada di dalam laut, sudah pasti kamu akan takjub akan keindahannya, terlebih adanya biota laut yang bersliweran di depan mata. Banyak banget orang yang justru memegang biota laut itu dan mengajaknya berfoto. Jika kamu juga pernah melakukan hal tersebut, maka kamu harus menghilangkannya karena ada beberapa hewan laut yang berbahaya. Konus adalah salah satu hewan yang berbahaya dan bahkan mematikan. Selain itu, ada juga ikan batu yang merupakan ikan beracun di dunia dengan duri dipunggungnya.

  1. Tidak Menggunakan Pelampungsnorkeling

Peralatan snorkeling meliputi banyak hal, dan kamu tidak boleh meremehkan yang namanya pelampung. Saat tersapu ombak, satu-satunya benda yang dapat menyelamatkanmu hanyalah pelampung dan bisa dibayangkan apabila kamu tidak menggunakan pelampung.

  1. Panik

snorkeling

Bagi kamu para pemula, sebaiknya jangan pernah melakukan kegiatan yang satu ini tanpa adanya pengawasan. Yang dikhaawatirkan adalah saat berada di dalam air kamu tiba-tiba panik, karena sudah banyak sekali cerita mengenai hal ini dan berdampak pada kematian di dalam air. Bisa jadi para pemula ini panik karena saat bertemu hewan laut atau karena sebab lain. Apa pun penyebabnya ini harus menjadi pembelajaran untuk kamu yang ingin belajar melihat keindahan bawah laut secara langsung.

Nah, itulah beberapa dampak berbahaya dari snorkeling. Selain memiliki banyak sekali dampak bahaya apabila dilakukan oleh pemula, harga alat snorkling juga sangat mahal. Sekian informasi dari kami semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu para penikmat wisata pantai.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares