25 Tempat Wisata Di Puncak Dan Sekitarnya Yang Wajib Di Kunjungi

25 Tempat Wisata Di Puncak Dan Sekitarnya Yang Wajib Di Kunjungi

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Puncak Berada sekitar 70 km dari Jakarta dan salah satu tempat wisata yang sering di kunjungi saat akhir pekan . Karena puncak berada di dataran tinggi selain itu terdapat berbagai macam tempat wisata yang di miliki , jalurnya berada di perbatasan antara Bogor dan Cianjur dengan suhu sekitar 14-18 derajad celcius . Berikut rekomendasi 25 tempat wisata di puncak dan sekitarnya yang wajib kamu kunjungi dan sayang untuk di lewatkan.

 

 

  1. Taman Safari Indonesia

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Taman Safari Indonesia ini berada di jalan Raya Puncak No. 601 Cisarua , tempat wisata ini sangat cocok untuk mengahbiskan waktu libur bersama keluarga atau pun anak-anak. Karena terdapat berbagai jenis satwa seperti hewan liar yaitu singa , harimau, gajah,unta, zebra, dll, pengunjung dapat menyaksikan nya lewat mobil karena hewan-hewan di biar kan bebas bukan di dalam kandang. Untuk tiket masuk nya Rp 150.000 untuk orang dewasa, Rp 140.000 untuk anak-anak.

 

  1. Taman Bunga Nusantara

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Tempat wisata ini berada di jalan Mariwati , kabupaten Cianjur dan di bangun pada tahun 1992 dengan memiliki 2.000 spesies anggrek . Terdapat taman yang tema yang bermacam-macam seperti koleksi kaktus , tanaman yang dapat tumbuh di hamparan pasir putih dan masih banyak lagi. Untuk tiket masuknya di kenakan biaya Rp 30.000 per orang, dan ada beberapa taman yang memerlukan biaya tambahan yitu Rp 10.000 per orang.

 

  1. Danau Lido

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Danau ini berada di Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Bogor . Ada beberapa fasilitas yang dapat kamu coba disini seperti perahu naga , rakit, becak air , luncur gantung , laying gantung , memancing , dan mengendarai ATV. Untuk memasuki wilayah ini pengunjung di kenakan biaya Rp 5.000 per orang tapi untuk penginapan dan rumah makan di kenakan biaya yang berbeda masing-masing.

 

  1. Puncak Pass Resort

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Wisata ini berada di jalan Raya Puncak km 90 , Cipanas . Hotel ini mengahadap ke lereng gunung dan pemandangan yang indah saat membuka jendela, dengan memiliki tiga tipe kamar yaitu Superior, Deluxe, dan Suite .Dengan harga Rp 800.000 per malam serta kamu dapat melihat perkebunan teh restoran Puncak Pass.

 

  1. Seruni Hotel

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Penginapan yang berada di puncak dengan harga yang di tawarkan murah yaitu mulai dari Rp 500.000 per malamnya. Letaknya pun berada di antara dua gunung dan itulah yang menjadi daya tariknya . Ada baiknya jika kamu ingin menginap disini pesan satu minggu sebelum keberangkatan , disini kamu dapat menyaksikan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk.

 

  1. Masjid At-Ta’awun

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Masjid yang besar ini berada di jalan Raya km 90 dan menjadi tempat peristirahatan dan pertemuan , di sekitar masjid terdapat warung yang menjual makanan dan minuman . Tempat ini sering di gunakan para wisatawan yang lelah setelah berkendara jauh , yang banyak adal;ah mereka yang menaiki kendaraan roda dua.

 

  1. Villa Kota Bunga

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Villa ini berada di kompleks perumahan besar di jalan Hanjawar, Cipanas , yang unik dari rumah ini adalah eksterior dan interiornya yang unik. Di Villa Kota Bunga ini terdapat blok perumahan yang bertemakan Jepang, Victorian, Amerika, hingga rumah yang berbentuk boneka. Terdapat juga danau besar yang di jelajahi menggunakan gondola seperti di Vienna, harga 1 villa disini bekisar Rp 500.000 sampai Rp 2.000.000 tergantung tipe dan jumlah kamarnya.

 

  1. Isatana Kepresidenan Cipanas

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Istana Kepresidenan ini berada di kecamatan Cipanas , kabupaten Cianjur dengan luas 26 hektar . Di bangun pada tahun 1740 oleh tuan tanah Belanda dan di gunakan sebagai tempat peristirahatan gubernur pada dahulunya. Setelah kemerdekaan gedung ini di gunakan untuk istana presiden, untuk berkunjung kesini harus pesan jadwal terlebih dahulu 7 hari sebelum kedatangan presiden Senin-Minggu mulai pukul 08.00 -14.00 WIB dan libur pada hari jumat dan tanggal merah . Dan mengenakan baju batik, kemeja dan sepatu yang di perbolehkan masuk.

 

  1. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Wisata ini di buka pada tahun 1980 dengan luas 22 hektar ,disini kamu dapat melihaat langsung hewan-hewan dari habitatnya seperti owa jawa , kepik raksasa, sigung, macan tutul , lutung, surili , elang jawa tapi jika kamu beruntung jika bertemu mereka. Dan terdapat juga tanaman liar seperti bunga raflesia, anggrek hutan, kantong semar . Dikenakan biaya sekitar Rp 10.000 sampai Rp 5.000 untuk pendakian dan asuransi.

 

  1. Kebun Raya Cibodas

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Tempat wisata ini berada di jalan Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Cipanas berada pada ketinggian 1.275 meter di atas permukaan laut. Dengan suhu sekitar 15 derajad celcius disini ada juga tumbuhan kaktus dan anggrek serta tumbuhan lumut , sekitar 5.831 berbagai jenis tanaman. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB dengan biaya masuk Rp 10.000 per orangdan biaya parkir dari Rp 5.000 hingga Rp 15.000 tergantung dari kendaraannya.

 

  1. Kebun Durian Warso Farm

tempat-wisata-Puncak-Jawa-BaratKebun ini di rintis oleh pensiunan TNI AD yang bernama Soewarso Pawaka, dengan 900 pohon durian . Ada durian Monthong, Lay Sunan, dan Tembaga , selain itu juga terdapat pohon buah naga , nangka, jambu dengan luas kebun 8,5 hektar. Berada di jalan K.H  Halimi, Desa Cihideung, Kecamatan Cipelang , untuk masuk ke kebun ini tidak di kenakan biaya tapi untuk buah yang di bawa pulang di kenakan harga sesuai dengan jenis buahnya . Dibuka setiap hari untuk umum dan untuk tour perkebunan pada hari sabtu, minggu dan libur nasional buka mulai pukul 07.00 WIB.

 

  1. Kawasan Agrowisata Gunung Mas

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Berada pada puncak km 87 , Cisarua dan di kelola oleh PT. Perkebunan Nusantara VII , dengan adanya pemandangan hamparan hijau perkebunan the serta penginapan, area perkemahan , gantole dan berkuda . Jika bersama rombongan pemandu akan mengajak kamu berkelilimng kebun the dan proses pemetikan daun teh , untuk tiket masuknya di kenakan biaya Rp 10.000 per orang buka setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

 

  1. Bukit Gantole

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Di bukit ini menawarkan sensasi terbang dari ketinggian 1.200 meter di atas permukaan lautdengan di dampingi seorang instruktur. Dengan menggunakan laying gantung membayar sebesar Rp 350.000 per orang untuk satu kali terbang.

 

  1. Taman Wisata Matahari

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Taman ini berada di jalan Raya Puncak km 77 dengan memiliki konsep edukasi, sangat cocok di kunjungi bersama keluargadan rombongan. Kamu bisa mencoba luncur gantung, flying fox, ATV, panjat dinding , dan arung jeram , anak-anak juga bisa di ajarkan menanam padi , membajak sawah, memberi makan hewan ternak sampai memerah susu sapi. Dengan tiket masuk Rp 25.000 pada hari minggu dan Rp 20.000 pada hari kerja , untuk anak-anak dengan tinggi diatas 80 cm terhitung satu tiket. Untuk satu tiket nya sudah termasuk 5 wahana permainan gratis dan potongan harga 10% di restoran Sunda Express.

 

  1. Curug 7 Cilember

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Berada di pintu masuk di jalan Raya Puncak km 15 untuk sampai di curug ini kamu harus melewati rumah-rumah penduduk . Disini juga terdapat warung makan yang menyediakan kopi, jagung bakar dan roti bakar, dan ada kera yang melompat diantara pepohonan .Di sekitar air terjun ini juga terdapat area perkemahan yang dapat di sewa dengan harga mulai Rp 125.000 per malam sesuai dengan ukuran tenda nya.

 

  1. Curug Panjang

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Curug ini berada di kawasan Megamendung, Bogor dengan luas sekitar 30 hektar, air ini berasal dari aliran sungai Cirangrang. Disini kamu bisa mencoba kesegaran dari air terjun ini tapi kamu harus berhati-hati karena kolam yang berada di tengah air tejun ini memilki kedalaman sekitar 5 meter , untuk tiket masuk nya kamu di kenakan biaya sekitar Rp 10.000 per orang.

 

  1. Curug Kembar

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Curug ini berada di Desa Batulayang , Cisarua , untuk sampai kelokasi ini kamu harus berjalan kaki melewati hutan pinus . Curug kembar ini terdiri dari dua air terjun yang bersebelahan , untuk tiket masuknya di kenakan biaya Rp 6.000 per orang untuk lewat pukul 18.00 pengunjung di larang memasuki wilayah ini.

 

  1. Curug Ciherang

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Curug Ciherang ini tidak memiliki kolam seperti curug pada umumnya. Di Curug Ciherang ini terdapat rumah pohon yang di bangun di antar dua pohon besar , kamu bisa naik keatas rumah ini dan berfoto-foto dengan pemandangan yang indah dari atas pohon. Untuk masuk ke kawasan ini di kenakan biaya sekitar Rp 5.000 per orang dan buka mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

 

  1. Telaga Warna

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Telaga warana bisa berubah warana secara alami dari warna biru , hijau, dan coklat. Berada di desa Tugu Utara, kecamatan Cisaura , Bogor . Karena letaknya agak jauh dari jalan raya membuat banyak turis tidak tahu dengan tempat ini,perubahan warna ini di sebabkan oleh vegetasi ganggang yang berada di dasar danau. Untuk tiket masuknya di kenakan biaya sebesar Rp 7.500 per orang, kamu bisa menyewa rakit dan peru karet untuk berkeliling danau.

 

  1. Melrimba Garden

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Tempat wisata ini berada di jalan Raya puncak km 87, Tugu Utara , Cisaura Bogor , disini menawarkan pemandangan yang masih asri yang dapat menyegarkan otakdan tubuh. Ada beragam kegiatan yang bisa di lakukan disini seperti mengunjungi rumah kaca tempat membudidayakan bunga anggrek dan tanaman hias lainya . Kamu dapat berkeliling kebun the , memetic buah strobery , memancing , mengendarai ATV dan mendayung perahu. Untuk tiket maasuknya di kenakan Rp 15.000 sampai Rp 30.000 per orang tergantung umur dan jumlah rombongan buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai 21.00 WIB dan untuk hari sabtu mulai pukul 08.00 sampai 23.00 WIB.

 

  1. Desa Wisata Pancawati

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Desa ini berada di kecamatan Caringin, Bogor . Disini kamu dapat melihat pertunjukan seni tari , wayang golek khas sunda . Selain itu kamu bisa bercocok tanam dan mengenali rumah penduduk tradisional , jika kamu ingin menginap disini juga tersedia mulai dari harga Rp 500.000 per malam.

 

  1. Wisata Citamiang

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Wisata ini berada di ketinggian 1.500 meter diatas permukaan laut , karena area nya cukup luas biasanya di gunakan untuk out bounddan pelatihan. Wisata ala mini cukup tertata rapu dan bersih tengan hutan pinus yang menjulang tinggi, terdapat juga kolam renang dengan berbagai kedalaman . Dan untuk menyewa lahar perkemahan sendiri di kenakan biaya Rp 2.500 per malam dan tiket masuk ke wisata Citamiang Rp 3.000 per orang.

 

  1. Wisata Agro Inkarla

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Kebun ini memiliki beragam jenis bunga krisan , anggrek, dan anyelir . Jika kamu inginmembeli bibit bunga hias kamu bisa membelinya dengan harga Rp 30.000-Rp 50.000, untuk masuk ke wisata ini kamu harus memesannya terlebih dahulu karena hanya dapat menampung sekitar 20 orang saja dengan harga tiket masuk Rp 100.000 untuk orang dewasa dan Rp 50.000 untuk anak-anak.

 

  1. Kampung Nde

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Kampung ini berada di Cipanas , Cianjur lokasinya cukup sederhana , ketika masuk kamu akan di sambut saung-saung dan kola mikan yang bisa kamu gunakan untuk memancing . Masuk lagi kamu akan melihat kebun sayuran, kandang hewan ternak seperti ayam, angsa, kelinci dan bebek. Disini juga terdapat trek sepeda dan ATV  dan permainan tradisional seperti egrang, congkak, dan bangkiak batok . Untuk masuknya tidak di kenakan biaya tapi untuk di restorannya baru akan di kenakan biaya tambahan.

 

  1. Taman Riung Gunung

tempat-wisata-Puncak-Jawa-Barat

Taman Riung Gunung ini berada di Desa Tugu Selatan , Cisarua, Bogor . Disini kamu dapat menikmati makanan khas Sunda dengan udara yang dingin serta pemandangan perkebunan teh hijau dan untuk anak-anak dapat bersenang -senang  di kolam renang . Ada beberapa permainan yang dapat kamu coba flying fox dan out bound dengan membayar Rp 15.000 per orang, ada juga terapi ikan kamu bisa mencelupkan kaki mu untuk merasakan gigitan lembut dari ikan yang kecil-kecil. Untuk penginapannya di sewakan mulai harga Rp 100.000 sampai Rp 200.000 per malam.

 

 

 

 

 

 

 

 

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares