7 Tempat Wisata Kota Blitar Yang Terbaru Dan Wajib Banget Buat Di Coba

7 Tempat Wisata Kota Blitar Yang Terbaru Dan Wajib Banget Buat Di Coba

Kota Blitar mempunyai banyak destinasi wisata yang menarik dan wajib kamu kunjungi, wisata kota Blitar ini menyimpan banyak tempat bersejarah dan begitu menabjubkan. Seperti pantai,alam dan sejarahnya membuat tempat wisata ini popular di kalangan pelancong yang berwisata. Berikut daftar tempat wisata terbaru di Blitar yang bisa kamu kunjungi saat liburan.

 

  1. Wisata Gunung Butak Blitar

wisata-blitar
Wisata Gunung Butak Blitar

Gunung ini adalah gunung yang stratavolcano di daratan Jawa Timur, letak nya tidak jauh dari gunung kawi. Bagi kamu yang suka mendaki gunung tempat ini cocok untuk kamu coba, gunung ini berada di perbatasan antara kabupaten Blitar dan Malang. Jalur ini berada di perkebunan teh Desa Ngadirejo, Kec Wlingi, Blitar , ketika kamu akan mendaki gunung ini kamu akan di suguhkan pemandangan yang indah dari kebun teh.

 

  1. Pantai Tambak Rejo

wisata-blitar
Pantai Tambak Rejo

Pantai sangat terfavorit di Blitar karena ramai wisatawan, pantai yang berpasir putih bersih dengan ombak yang sedang dan air yang indah serta memanjakan mata. Pantai ini berada di Desa Tambakrejo, kecamatan Wonotirto, Blitar berjarak sekitar 30 km dari kota Blitar dan bisa di tempuh dalam waktu kurang dari 1 jam perjalanan  di sini kamu akan di suguhi pemandangan yang eksotis dengan angina yang sepoi-sepoi.

 

  1. Pantai Pasetran Gondo Mayit

wisata-blitar
Pantai Pasetran Gondo Mayit

Lokasi pantai ini berdekatan dengan pantai tambakrejo, tepatnya di sebelah timur pantai tambakrejo Blitar. Meskipun nama pantai ini menyeramkan tapi saat kamu di pantai ini pemandangan nya sangat indah , ada bukit dan tebing bebatuan yang eksotis dan sayang untuk kamu lewatkan.

 

  1. Pantai Jolosutro

wisata-blitar
Pantai Jolosutro

Letak pantai ini di Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates, Blitar Jawa Timur . Lokasi di tepat di perbatasan kota Blitar dan Malang, pantai dengan pasir hitam nya ini tidak kalah indah dengan pasir putih yang ada di Blitar. Ombak besar yang khas pantai selatan akan menyambut kamu di pantai ini, jadi kamu harus berhati-hati . Pantai ini berjarak sekitar 45 km dari kota Blitar dengan pemandangan batuan karang dan bukit-bukit hijau.

 

  1. Pantai Serang

wisata-blitar
Pantai Serang

Objek wisata ini masih tergolong pantai yang alami pantai dengan pasir hitam yang menawan dan suasana alam yang tenang membuat liburan kamu semakin mengasyikan. Sangat cocok buat kamu untuk menenangkan diri dari suasana yang hingar bingar , pantai ini berjarak 45 km dari Kota Blitar Jawa Timur. Sunset yang indah bisa kamu nikmati di pantai ini dan biasanya di jadikan tempat larung saji oleh masyarakat sekitar. Kamu bisa sampai ke tempat ini bisa sekitar 30 menit dari pusat kota.

 

  1. Pantai Peh Pulo Blitar

wisata-blitar
Pantai Peh Pulo Blitar

Pantai ini terletak di Desa Sumberasih kecamatan Panggung rejo, Blitar, tempat wisata ini mempunyai pasir putih di lengkapi dengan laut yang biru yang eksotis. Pemandangan pantai ini sangat indah kamu akan merasakan sensasi berlibur di Raja Ampat Papua, di pantai ini terdapat gugusan pulau-pulau kecil yang banyak dan mengagumkan.

 

  1. Pantai Pangi Blitar

wisata-blitar
Pantai Pangi Blitar

Pantai indah satu ini masih belum banyak orang yang menjamahnya mungkin karena akses jalan nya menuju pantai ini minim dan tergolong susah.  Tapi usaha kamu untuk datang kesini akan terbayar lunas, setelah kamu sampai dan melihat serta menikmati keindahan pantai Pangi ini. Lokasi nya berada di desa Tumpak Kepuh , Kecamatan Bakung ,Blitar. Pantai ini berjarak 40 km dari kota Blitar sedangkan dari pantai Tambak rejo jarak nya sekitar 10 km. Pantai ini sangat cocok untuk liburan kamu dengan teman-teman, kamu bisa mendirikan tenda dan camping di pantai ini sembari menikmati alam di malam hari.

 

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares