20 Tempat Wisata Hits di Boyolali Terbaru Paling Instagramable!

Selama ini kamu mungkin hanya mengenal Yogyakarta, sebagai tempat wisata di sekitaran Jawa Tengah yang wajib dikunjungi. Padahal, di Jawa Tengah ada banyak sekali tempat wisata hits, lho. Boyolali, adalah salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki banyak sekali destinasi eksotik yang siap membuat kamu terpukau.

Kami dari Malaspulang kali ini akan berbagi tempat wisata hits di Boyolali, jangan lupa disempatkan untuk mengunjunginya, ya.

  1. Bukit Gancik

Terletak di lereng Gunung Merbabu, Bukit Gancik adalah salah satu tempat wisata hits yang wajib banget kamu kunjungi. Tiket masuk hanya diharga Rp 5.000 setiap motor. Murah banget, bukan? Lokasi lengkapnya berada di dusun Selo Nduwur, Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

  1. Wisata Alam Sutra

Tak kalah murahnya, tiket masuk ke wisata Alam Sutera hanya di harga Rp 2.000 saja setiap motor. Lokasinya berada di Dusun Pojok, Desa Samitan, Kecamatan Selo, Boyolali dan masih berada di kawasan Gunung Merapi.

  1. Oemah Bamboo Merapi

Sesuai dengan namanya, Oemah Bamboo Merapii berada di kawasan pendakian Gunung Merapi melalui jalur New Selo. Lokasi tepatnya berada di Dusun Plalangan, Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Untuk tiket masuk hanya Rp 5.000 tiap motor.

  1. Watu Blerek

Terletak di Dusun Tagalsruni, Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Tiket masuk tiap motor hanya Rp 2.000 saja.

  1. Bukit Kinasih

Kalau kamu berencana mengunjungi tempat ini, kamu sudah bisa masuk hanya dengan Rp 2.000 saja. lokasi tepatnya berada di Dusun Passah, Desa Sanden, Kecamatan Selo, Boyolali.

  1. Tikungan Cinta

Masih di Boyolali, tepatnya di Dusun Cluntang, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali. Tiket masuk hanya Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

  1. Gardu Pandang Suroteleng

Untuk tiket masuknya adalah Rp 6.000, Gardu Padang berada di kawasan Bukit Batur.

  1. Spot Selfie Jembatan Gantung

Tak hanya menjadi tempat wisata hits, destinasi yang satu ini juga sangat instagramable. Lokasi lengkapnya berada di Kawasan Salaran Jrakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

  1. Lembah Gunung Madu

Terletak di kawasan Jl. Raya Simo-Klego, Dusun Gunung Madu, Kecamatan Simo. Kamu tidak akan dikenakan tiket masuk, hanya biaya parkir saja.

  1. café Joglo

Masih satu kawasan dengan Lembah Madu, tempat ini buka mulai 9 pagi sampai 8 malam, dan disini juga terdapat spot selfie yang tak kalah kece.

  1. Danau Tengah Sawah

Sebenarnya ini adalah resto atau cefe yang berada di danau. Lokasi tepatnya berada di Dusun Menoro, Desa Jembungan, Kecamatan Banyudono.

  1. Taman Alam Surapatna

Terletak di Dusun Pantaran, Kecamatan Simo, kabupaten Boyolali. Tempat wisata hits satu ini masih sepi wisatawan karena masih terbilang baru.

  1. Kedung Goro

Tempat wisata hits yang satu ini tidak mengenakan tiket masuk kepada pengunjungnya dan lokasi tepatnya berada di Dusun Bolo, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali.

  1. Ekowisata Taman Air Tlatar

Ekowisata Taman Air Tlatar berada di Dusun Gombol Desa Kebonbimo. Tiket masuk hanya Rp 3000 dan terdapat wahana air.

  1. Kampung Air

Tiket masuk kesini hanya Rp 5000 per orang. Kampung Air berada di dusun Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali.

  1. Air Terjun Semuncar

Terletak di lereng Gunung Merbabu, tepatnya berada di Dusun Candisari, Kecamatan Ampel.

  1. Air Terjun Watu Abang

Masih satu wilayah dengan Air Terjun Semuncar,Air Terjun Watu Abang adalah ankan dari Air Terjun Semuncar.

  1. Umbul Tirtomulyo

Terletak di Dusun Kemasan, Kecamatan. Sawit, Kab. Boyolali, tidak hanya menjadi tempat wisata hits tapi juga sangat instagramable.

  1. Waduk Cengklik

Tempat wisata hits ini sangat cocok kamu kunjungi saat sore hari. Lokasi tepatnya berada di Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak.

  1. Waduk Bade

Waduk bade berada di Dusun Bade Kecamatan Klego.

Mau liburan ke Boyolali tapi belum sempet booking hotel?
Booking hotel murah disini aja.

Itulah beberapa wisata hits yang ada di Boyolali, selamat mengunjungi dan jangan lupa untuk berbagi informasi ini, ya.

Dwi Andrianto :

This website uses cookies.