12 Tempat Wisata Di Jawa Barat Yang Wajib Di Kunjungi ” Gak Rugi Deh !”

12 Tempat Wisata Di Jawa Barat Yang Wajib Di Kunjungi ” Gak Rugi Deh !”

Provinsi Jawa Barat memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan keindahan alamnya menjadi buruan wisatawan local maupun mancanegara. Udaranya yang sejuk karena di kelilingi oleh pegunungan membuat wisata ini terlihat indah dan menawan , tidak hanya wisata alam tapi juga ada wisata kulinernya, wisata budaya , serta hiburan yang menawarkan konsep yang unik. Untuk kali ini kami telah membuat 12 tempat wisata di Jawa Barat yang wajib kamu kunjungi dan memudahkan kamu untuk menentukan pilihan .

 

  1. Kawah Putih

wisata-jawa-barat
Kawah Putih

Kawah Putih ini berada di puncak gunung Patuha , Ciwidey Bandung Selatan. Di tempat wisata ini memiliki suhu antara 8-22 derajat, saat perjalanan menuju kesini kamu bisa melihat pemandangan perkebunan teh dengan suasana yang berbeda dari perkebunan lainnya. Kamu akan terpukau dengan pemandangannya yang menawan dan romantis , karena suasana yang unik di atas danau kawah yang di penuhi dengan kabut tebal dan warna air yang berwarna putih atau coklat susu. Apabia cuacanya sedang panas maka air danau ini akan berubah warna menjadi biru kehijauan , indah bukan ? . Jadi saat kamu berkunjung ke Bandung jangan lewatkan tempat yang satu ini.

 

  1. Stone Garden – Padalarang

wisata-jawa-barat
Stone Garden – Padalarang

Wisata ini berada di Gunung Masigit , Cipatat . Stone Garden ini sangat viral saat masuk ke Facebook tempat nya yang eksotis begitu cocok untuk foto pre-wedding . Pemandangan bukit yang bertaburan bebatuan ini begitu menakjubkan untuk pagi hari maupun saat matahari mulai tenggelam, bebatuan ini dahulunya adalah danau zaman purba . Kamu bisa menyaksikan bebatuan yang tegak dengan posisi yang artistik dari atas padang rumput di bukit yang kamu daki, disini banyak wisatawan yang pemandangan yang berlatarkan langit yang biru serta hijaunya pertanian serta bukit yang menjulang di  di hadapan kamu.

 

  1. Green Canyon- Pangandaran

wisata-jawa-barat
Green Canyon- Pangandaran

Green Canyon ini berada di desa Kertayasa , Pangandaran yang memiliki keindahan alam dengan bentuk bebatuan stalaktik yang begitu mempesona . Para wisatawan dapat menikmati pemandangan tebing tinggi serta sungai Cijulang yang mengalir di bawahnya . Kamu juga bisa menjalajahi gua yang berada di sekitar sungai dan mengabadikan momen ini, bagi kamu yang suka olah raga air seperti arung jeram kamu bisa mencoba nya disini dengan body rafting yang menegangkan dalam waktu sekitar 3-4 jam kamu akan menemui konsisi yang berbeda-beda dari arus sungai yang tenang hingga yang ekstrim.

 

  1. Curug Cikaso- Sukabumi

wisata-jawa-barat
Curug Cikaso- Sukabumi

Curug Cikaso berada di Desa Ciniti , Sukabumi Selatan tempat ini memang belum begitu terkenal , tapi untuk keindahannya tidak perlu di ragukan lagi. Air terjun ini terdiri dari 3 air tejun yang berada berdampingan serta kolam air di banwahnya memiliki warna yang biru kehijauan cukup menarik bukan?. Dengan memiliki ketinggian 80 meter dan lebar tebing 100 meter ini memberikan pemandangan air yang berlimpah dan indaah serta sekelilingnya terdapat pepohonan yang hijau .Air yang jatuh kebawah meciptakan babut air yang sejuk menyegarkan, serta suara curahan air terjun yang menghasilkan music alam yang begitu menenangkan dan suasana yang segar.

 

  1. Alam Panenjoan- Purwakarta

wisata-jawa-barat
Alam Panenjoan- Purwakarta

Alam Panenjoan ini berada di Desa Sindang Panon yang berjarak 17 km dari kota Purwakata ,para pengunjung dapat menyaksikan pemandangan yang indah dari perkebunan teh. Kamu dapat meyaksikannya dari balkon khusus yang telah di sediakan , balkon ini terbuat dari kayu yang dapat menampung sekitar 40 orang. Serta kamu dapat menyaksikan pemandangan matahari tenggelam yang indah dari sini jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan keindahan alam di Penenjoan.

 

  1. Bukit Panembongan – Kuningan

wisata-jawa-barat
Bukit Panembongan – Kuningan

Bukit Panembongan ini berada di desa Tembong , Garawangi . Disini kamu dapat menyaksikan pemandangan hamparan hutan pinus yang indah dan begitu terawat dan dekat dengan sumber air. Wisata ini memiliki 2 gardu pandang yang terbuat dari bambu , dari sini pengunjung dapat menyaksikan panorama yang ciamik dan segar. Yang berjarak 8 km dari pusat Kota Kuningan, disini tersedia area perkemahan dan lokasi preweding serta kamu juga dapat mencoba aktifitas flying fox yang cukup memacu adrenalin.

 

  1. Kampung Karuhun – Sumedang

wisata-jawa-barat
Kampung Karuhun – Sumedang

Kampung Karuhun ini memadukan keindahan alam dan fasilitas wisata yang cocok untuk kamu yang ingin mengahbiskan waktu liburan di Sumedang , kamu dapat menyaksikan pemandangan yang indah berupa area persawahan , hutan tropis yang hijau berada di Citengah , Sumedang Selatan. Kamu juga bisa mencoba jernihnya air sungai dan udara yang sejuk , serta kamu bisa merasakan nuansa alam sambil meminum teh hangat dengan hidangan seperti di pedesaan yaitu seperti singkong rebus , ubi , pisang , dan kacang di Sky Tea House. Jangan khawatir untuk pengunjung yang suka dengan wahana hiburan disini juga terdapat futsal lumpur, ATV , wisata petualangan, kemah ekslusif , dan waterboom.

 

 

  1. D’ Jungle Private Camp – Puncak Bogor

wisata-jawa-barat
D’ Jungle Private Camp – Puncak Bogor

Buat kamu yang ingin refreshing dengan berkemah tapi gak mau ribet membawa perlengkapan perkemahan bisa mencoba datang ke D’ Jungle Private Camp yang berada di bogor yang menawarkan suasana alam yang segar. Lokasinya yang dekat dengan hutan lindung dan jauh dari pemukiman penduduk telah menyiapkan fasilitas seperti makanan dan minuman, wisata yang dapat di kunjungi cukup bervariasi mulai dari kolam pemancingan, kebun , kolam main air, api unggun, dan trekking. Jika kamu kesini bersama rombongan tidak perlu khawatir karena disini terdapat rumah bambu VIP yang khusus untuk pengunjung yang berombongan.

  1. Pantai Ujung Genteng – Sukabumi

wisata-jawa-barat
Pantai Ujung Genteng – Sukabumi

Pantai Ujung Genteng ini memiliki 6 pantai yang memiliki air yang jernih , serta pasir yang berwarna putih . Kamu juga dapat menyaksikan pemandangan matahari tenggelam di pantai ini , untuk wisatawan yang memiliki hobi berselancar dapat juga melakukan nya di pantai ini yang terkenal memiliki ombak yang besar . Pantai ini berbatasan langsung dengan Samudra Hindia serta disini juga terdapat penangkaran penyu hijau kamu dapat menyaksikan secara lanngsung hewan ini bertelur.

 

  1. Kampung Naga – Tasikamalaya

wisata-jawa-barat
Kampung Naga – Tasikamalaya

Kampung ini memiliki kearifan lokal yang unik dan begitu terkenal di daerah Jawa Barat berada di Desa Neglasari . Penduduk di kampung ini  menolak intervernsi dari luar mereka sangat menjaga adat warisan dari leluhur mereka arsiktertur rumah nya pun dari dulu hingga sekarang tidak pernah berubah . Kampung Naga ini di kelilingi pemandangan persawahan yang hijau serta atap rumah penduduk yang terbuat dari ijuk. Saat kamu memutuskan untukmengunjungi  tempat wisata ini kamu harus siap melewati anak tangga yang berjumlah 439 cukup melelahkan untuk kamu yang jarang berolahraga. Tapi kamu tidak akan di kecewakan semua kelelahan mu akan terbayar dengan desa  yang cantik dan subur ini . Untuk memasuki wilayah ini kamu tidak perlu membayar tiket masuk cukup dengan izin dari sesepuh dan penduduk setempat kamu bisa berkunjung di kampung ini bahkan kamu bisa menginap secara gratis.

 

  1. Telaga Remis – Kuningan

wisata-jawa-barat
Telaga Remis – Kuningan

Telaga ini berada di kaki Gunung Ciremai berjarak sekitar 37 km dari kota kuningan , dapat di tempuh dalam waktunsatu jam dari Kota Cirebon dan sebaiknya menggunakan sepeda motor. Rutenya yang berkelok tapi dengan jalanan yang mulus dan teduh , kamu bisa melihat danau yang indah serta memiliki hawa yang sejuk dengan di kelilingi hutan pinus yang rimbun. Ada perahu bebek untuk mengitari danau dengan airnya yang berwarna kehijauan, biasanya ada orang yang memancing di danau ini serta restoran khas Sunda yang bernuansa air di sepanjang jalan menuju telaga.

 

  1. Gunung Pacar – Puncak Bogor

wisata-jawa-barat
Gunung Pacar – Puncak Bogor

Gunung Pacar ini berada di Citeurup , wisata ini menawarkan keindahan hutan pinus , pemandian alam, serta wisata alam sambil berolahraga disini. Aktivitas yang dapat kamu lakukan disini adalah sepeda, hiking , berkemah, naik kuda , lintas alam, tenis , serta mandi air panas , yang menjadi daya tarik wisata ini adalah pemandangan hutan pinus nya yang sangat mempesona untuk berfoto-foto. Kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan suasana romantic layak nya film Twilight, kamu juga bisa mencoba relaksasi dengan berendam air panas.

 

 

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares