11 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Di Kunjungi Para Wisatawan

11 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Di Kunjungi Para Wisatawan

Berwisata ke pulau Bali merupakan sebuah keputusan yang tepat untuk menghabiskan libur panjang. Di pulau ini terdapat beberapa tempat wisata yang tersebar di bagian pulau. Dari puluhan objek wisata tersebut ada 11 tempat wisata di Bali yang wajib di kunjungi para wisatawan.

 

  • Pantai Kuta
Pantai-Bali
Pantai Kuta

 

Pantai Kuta merupakan objek wisata Bali yang sudah terkenal sejak puluhan tahun yang lalu. Objek wisata di bali ini merupakan salah satu pantai favorit di Pulau Dewata untuk berselancar, di tepi pantai berdiri beberapa papan selancar yang siap untuk di sewakan ke para wisatawan. Bagi yang belum bisa berselancar jangan khawatir , karena mereka juga menyediakan jasa pelatihan berselancar.

 

Selain itu aktivitas yang biasa di lakukan oleh para wisatawan disana adalah bersantai di tepi pantai, berenang, bermain pasir, massage, dan lain-lain. Pantai ini memiliki nuansa sunset yang indah, seperti magnet yang menarik wisatawan untuk berlibur kesini.

 

  • Pantai Dreamland
Pecatu-Bali
Pantai Dreamland

Pantai Dreamland adalah objek wisata di kawasan Pecatu Bali yang sering disebut The New Kuta Bali, keindahan panorama pantai nya sungguh menawan. Pasirnya putih dan lembut, air laut nya jernih, dan ombaknya yang besar. Aktivitas yang dapat di lakukan adalah berenang, berselancar, dan bersantai di tepi pantai. Lokasi pantai dapat di tempuh dalam waktu kurang dari 30 menit jika berangkat dari Pantai Kuta.

 

  • GWK
GWK-Bali
Patung Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana yang sering disebut GWK adalah karya monumental yang menjadi ikon pariwisata di Pulau Bali. Saat ini proses pembuatan patung Dewa Wisnu yang mengendarai Garuda masih berlanjut, tapi beberapa bagian dari patung tersebut masih dapat di saksikan. Rencananya patung ini akan memiliki ketinggian melebihi tinggi nya patung Liberty (93m).

 

Tempat wisata ini setiap hari nya selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, selain melihat bagian dari patung Dewa Wisnu dan Garuda , wisatawan juga dapat menyaksikan pertunjukan seni tari khas Bali seperti tari Kecak, tari Barong, dan joget Bumbung. Menjelang malam hari wisatawan dapat menikmati sunset di tempat wisata ini, yang pastinya view nya berbeda dengan sunset di pantai Kuta. Objek wisata GWk berlokasi di jl. Raya Uluwatu,Kab. Badung, Bali , sekitar 12 km dari bandara udara Ngurah Rai.

 

  • Pura Uluwatu
Pura-Bali
Pura Uluwatu

Pura Uluwatu berlokasi di Desa Pecatu, kec. Kuta, kab. Badung, Bali , di tempat wisata ini wisatawan dapat menyaksikan samudra  Hindia yang sangat luas dan berwarna biru. Disana para wisatawan akan berjumpa dengan kawanan monyet liar tapi mereka tidak nakal, dan menjelang sore kalian  dapat melihat sunset yang mewnawan. Setelah mulai meredup beberapa seniman Bali telah siap untuk menyelenggarakan pentas Tari Kecak, tarian ini bermakna sakral namun terlihat begitu menghibur.

 

  • Nusa Dua
Unta-Bali
Nusa Dua Bali

Wisata Nusa Dua adalah wilayah tandus dan gersang namun sekarang telah berubah menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang wajib di kunjungi. Terdapat 2 pantai pasir putih di tempat wisata ini, yaitu Pantai Megiat dan Pantai Geger kedua pantai ini selalu terjaga kebersihannya. Wisata ini berjarak 14 km dari Bandara Ngurah Rai , yang mempunyai beberapa hotel berkelas yang dibangun dekat pantai.

 

Hal yang unik disini adalah mengendarai unta, hewan padang pasir yang bisa hidup di daerah gersang ini nampak menarik saat di tepi pantai. Dan bagi wisatawan yang suka dengan wahana permainan, tenang saja di sana juga terdapat olah raga air seperti parasailing, jet ski, banana boat dan lain-lain.

 

  • Pantai Sanur
Pantai-Bali
Pantai Sanur

Pantai Sanur sering terkenal dengan keindahan matahari terbitnya, kegiatan yang menyenangkan adalah bersepeda saat pagi hari. Saat menjelang siang akan terlihat jelas jernih nya air laut, dan ombak yang relatif tenang untuk berenang , snorkling. Objek wisata ini berjarak 17 km dari bandara udara Rai, selama 45 menit kamu akan menyaksikan keindahan biota laut di peraian Pantai Sanur.

 

  • Ubud
Ubud-Bali
Monkey Forerst Ubud Bali

Tempat wisata ini menawarkan alam pedesaan dengan udara yang sejuk , namun wisata ini meski seperti pedesaan tapi bertaraf internasional. Disini memiliki beberapa fasilitas seperti hotel berbintang, restoran internasional,SPA, yoga, aneka toko oleh-oleh. Ada pula objek wisata yang menarik seperti museum seni, arung jeram, pura, monkey forest , dan lain-lain.

 

  • Kintamani
Danau-Bali
Danau Batur Kintamani Bali

Objek wisata ini berda di ketinggian sekitar 1500 mdpl, untuk ke tempat wisata ini di butuhkan waktu 2 jam dari Denpasar menggunakan motor. Kintamani menawarkan beberapa tempat yang sering di kunjungi wisatawan seperti Desa Trunyan, air panas Toya Bungkah, danau Batur, dan Penelokan.

 

  • Tanah Lot
Tanah-Lot-Bali
Pura Khayangan Jagat

Wisata ini menyajikan panorama pantai yang berbatu karang , disini terdapat 2 buah pura yang letak nya berada di atas sebuah tebing dan yang satu nya berada di atas batu karang yang besar. Pura ini di namakan Pura Khayangan Jagat.

 

Kawasan wisata ini berjarak 20 km dari kota Denpasar dapat di tempuh dengan waktu 40 menit dengan menggunakan motor. Pemandangan sunset nya yang indah dan unik, serta bayang-bayang pura yang menambah keindahaan saat menjelang gelap.

 

  • Candidasa
Pantai-Bali
Pantai Candidasa

Candidasa terkenal dengan wisata baharinya, wisata ini dapat di tempuh dengan jarak 64 km dari kota Denpasar. Selain panorama bawah lautnya yang indah ,tapi pesona tepi pantai nya juga tak kalah indah nya. Objek wisata ini berdekatan dengan wisata bahari lainnya yang memiliki ciri khasnya sendiri , diantaranya adalah Pantai Amed, Tulamben, dan Pantai Labuhan Amuk.

 

  • Pasar Seni
Pasar-Seni
Pasar Seni Badung Di Bali

Jika kamu sudah mengeliling beberapa objek wisata di Bali, maka kurang rasanya jika kamu tidak mampir mengunjungi Pasar Seni Tradisional, umum nya wistawan mencari Cinderamata khas Bali untuk kenang-kenganan ataupun buah tangan untuk teman atau keluarga. Di Bali terdapat 7 pasar seni yang menawarkan hasil kerajinan seperti tas, gelang, pakaian, sandal dan lain-lain.

 

Tujuh pasar itu adalah Pasar Seni Kuta, Pasar Seni Badung, Pasar Seni Kumbasari, Pasar Seni Ubud, Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Guwang, Pasar Candi Kuning. Jika kamu berbelanja di pasar jangan ragu untuk menawar harga karena para pedangang disini terbiasa dengan tawar menawar.

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares