10 Tempat Wisata Di Tulungagung Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Tulungagung Yang Wajib Dikunjungi

tempat-wisata-tulungagung

Jawa Timur memang menawarkan berbagai macam destinasi wisata yang begitu mempesona , salah satunya adalah kabupaten Tulungagung . Kabupaten ini memiliki berbagai jenis tempat wisata mulai dari pantai , air terjun hingga wisata taman bermain air yang semuanya dapat kamu coba. Berikut ini kami telah merangkum 10 tempat wisata di Tulungagung yang wajib kamu kunjungi dan sayang sekali untuk kamu lewatkan.

 

  1. Pantai Popoh

tempat-wisata-tulungagung

Pantai Popoh adalah objek wisata andalan Tulungagung. Pantai ini berada di pesisir Samudera Hindia tepatnya di Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

 

  1. Pantai Sidem

tempat-wisata-tulungagung

Pantai Sidem merupakan pantai di Tulungagung yang dijadikan sebagai perkampungan Nelayan. Jadi disini, anda akan menemukan berbagai industri rumah tangga seperi olahan ikan asin, terasi dan lainnya. Lokasi pantai Sidem berada di Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung berjarak sekitar 2 km dari pantai Popoh.

 

  1. Pantai Brumbun

tempat-wisata-tulungagung

Pantai Brumbun memiliki area yang cukup luas. Pantai berpasir abu-abu cenderung hitam ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar sehingga bisa untuk bermain. Lokasi pantai Brumbun di Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.

 

  1. Pantai Sine

tempat-wisata-tulungagung

Pantai Sine merupakan pantai alam berbentuk teluk di pesisir selatan Tulungagung tepatnya di desa Kalibatur, kecamatan Kalidawir ,pantai ini memiliki ombak yang cukup besar.

 

  1. Pantai Molang

tempat-wisata-tulungagung

Pantai indah di Tulungagung ini memiliki pasir putih dan ombak yang menawan. Pantai Molang berlokasi di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucang Laban, Kabupaten Tulungagung.

 

  1. Pantai Klatak

tempat-wisata-tulungagung

Bagi anda yang suka pantai berpasir gelap bisa menuju ke pantai Klatak di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung. Selain itu, pantai Klatak menawarkan pemandangan alam pantai yang berupa ombak dan bebatuan yang mengelilinginya. Disini, anda juga bisa memancing, berenang, voli pantai dan lainnya.

 

  1. Pantai Gerangan

tempat-wisata-tulungagung

Ada yang unik di pantai Gerangan yaitu anda bisa menjumpai pasir putih dan juga pasir hitam dengan warna biru kehijau-hijauan. Pantai gerangan memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Lokasinya berada di Dusun Wonokoyo, Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggunggung, Kabupaten Tulungagung.

 

  1. Pantai Sanggar

tempat-wisata-tulungagung

Pantai berpasir putih dengan air laut biru yang jernih ini sangat cocok untuk berenang. Lokasinya berada di Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.

 

  1. Pantai Ngalur

tempat-wisata-tulungagung

Pantai Ngalur lokasinya tidak jauh dari pantai Sanggar tepatnya di Desa Jengglungharjo, Tanggunggunung. Ombaknya juga cukup tenang sehingga bisa untuk bermain.

 

  1. Pantai Coro

tempat-wisata-tulungagung

Selain namanya yang unik, pantai Coro Tulungagung ini juga memiliki keindahan yang tak kalah memikat. Pantai sepanjang 400 meter ini berpasir putih, bersih dan lembut dengan ombak yang tidak terlalu besar. Lokasi pantai Coro di Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.

 

 

 

 

 

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares