10 Tempat Wisata Di Subang Yang Wajib Di Kunjungi Bersama Keluarga

10 Tempat Wisata Di Subang Yang Wajib Di Kunjungi Bersama Keluarga

Subang adalah salah satu wilayah di wilayah Jawa Barat memiliki banyak objek wisata yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga , teman, atau pun pasangan kamu. Tempat wisata disini di dominasi oleh wisata alam nya yang indah dan mempesona , berikut 10 tempat wisata di Subang yang menarik untuk kamu kunjungi dan sayang untuk di lewatkan.

 

  1. Wisata Air Panas Ciater

tempat-wisata-Subang-Jawa-Barat

Tempat wisata pemandian air panas Ciater ini berada di kawasan pegunungan Subang Jawa Barat di kaki gunung Tangkuban perahu tepatnya di desa Ciater ,kecamatan Ciater, kabupaten Subang . Air panas ini adalah sumber dari Gunung Tangkuban perahu , pemandian tersebut di buat kolam untuk berendam dengan di desain bentuk yang unik dan menarik . Pemandian ini memiliki luas 30 hektar , selain berendam kamu dapat melihat pemandangan sekitar dengan udara yang sejuk . Dari pusat kota Subang kamu membutuhkan waktu sekitar 40 menit , dan jangan lupa persiapkan kendaraan kamu sebaik mungkin karena tanjakannya cukup berat.

baca juga: Tak Terduga ! 5 Wisata di Lembang Bandung ini Jadi Primadona Dadakan !

  1. Wisata Kawah Gunung Tangkuban Perahu

tempat-wisata-Subang-Jawa-Barat

Kawah gunung Tangkuban perahu ini berada di ketinggian 2084 m DPL , keindahan kawah nya serta pemandangan dari atas ketinggian membuat para wisatawan berbondong-bondong datang kemari. Udara nya yang sejuk dan segar membuat para pengunjung nyaman dan betah berlama-lamaan disini, di butuhkan waktu sekitar 41 menit jika kamu berangkat dari kota Subang tapi jika kamu berangkat dari kota Bandung kamu membutuhkan waktu sekitar 56 menit . Jalanan menuju kawasan ini cukup baik tapi kamu harus tetap mempersiapkan kendaraan sebaik mungkin karena akan melalui tanjakan yang jeram dan berat. Ada beberapa fasilitas yang bisa kamu dapatkan disini yaitu TIC pusat informasi, toko cinderamata, area outbound, tempat parkir, area berkuda, warung souvenir, camping ground.

 

  1. Curug Agung ( Batu Kapur )

tempat-wisata-Subang-Jawa-Barat

Curug ini berada di Desa Curug Agung kecamatan Sagalaherang , konon menurut para pengunjung yang datang kesini untuk berendam di kolam air panas di pemandian Batu Kapur dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit seperti gatal-gatal dll. Ada beberapa fasilitas yang dapat kamu temui disini seperti tempat penginapan , rumah makan, tempat perkemahan , serta rekreasi anak-anak. Untuk sampai ke tempat ini kamu bisa melewati kecamatan Sagalaherang atau kecamatan Dawuan jika kamu berangkat dari Subang kamu membutuhkan waktu sekitar 32 menit , jika dari Bandung kamu memerlukan waktu sekitar 91 menit.

 

  1. Desa Wisata Sari Bunihayu

tempat-wisata-Subang-Jawa-Barat

Desa ini berada di jl. Patinggi no.01 Ds Bunihayu Kec. Jalancagak Subang ,desa wisata Sari Bunihayu ini menawarkan keindahan alam yang mempesona dengan latar belakang pegunungan. Berada di ketinggian antara 500-1700 dari permukaan laut dengan luas 3 hektar, wisata ini didirikan pada tahun 2002 . Suasana pedesaan yang asri dengan udara yang sejuk dapat membuat kamu merasa tenang dan rileks melepaskan kepenatan selama bekerja. Ada beberapa fasilitas yang dapat kamu temui disini seperti villa dengan berbagai macam harga mulai dari  Rp 300.000-Rp 1.100.000 , kolam ikan, kolam renang, rumah makan, ruang rapat, mushola, play ground , taman buah (buah durian), tempat souvenir , outbound land, tempat rekreasi anak, kamar mandi, serta tempat parkir.

 

  1. Peternakan Buaya Di Blanakan Subang

tempat-wisata-Subang-Jawa-Barat

Di peternakan ini sekitar 200 ekor buaya disini kamu dapat menyaksikan atraksi buaya-buaya muara menyantap makanan yang di berikan oleh pengelola penangkaran. Tempat wisata ini memiliki 1,5 hektar dari luas total 8 hektar wilayah hutan Tegaltangkil ,jika kamu ingin menye ntuh buaya ini tidak perlu khawatir karena akan di temani oleh pawing yang akan mengatur buaya yang ganas-ganas ini. Jika kamu lapar kamu dapat mencicipi kuliner laut khas Blanakan seperti cumi, kepiting, ikan bakar etong. Ada beberapa fasilitas diu penangkaran buaya ini yaitu area bermain anak , warung makan, area parkir jika kamu datang kesini dari Subang kamu membutuhkan waktu sekitar 61 menit , jika dari bandung kamu membutuhkan waktu sekitar 2,6 jam.

 

  1. Pantai Kapala Patimban

tempat-wisata-Subang-Jawa-Barat

Pantai ini adalah salah satu tempat wisata yang menarik di Subang, ada beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan disini seperti bermain sepak bola , bola voli , sky boat, berperahu, memancing dll. Kedalaman lautnya cukup landai  jadi aman buat kamu bermain di laut, ada beberapa fasilitas yang dapat kamu gunakan seperti tempat peristirahatan , area parkir , warung-warung makan. Jika dari Subang kamu membutuhkan waktu sekitar 41 menit , jika dari Bandung kamu membutuhkan waktu sekitar 2,6 jam.

 

  1. Curug Cijalu

tempat-wisata-Subang-Jawa-Barat

Curug ini adalah salah satu curug yang popular di Subang dengan memiliki ketinggian 70 meter terletak di bawah hutan pinus. Curug Cijalu ini berada di desa Cipancar, Kecamatan Serang Panjang , kabupaten Subang. Suasana pedesaan yang khas tanah pasundan serta kebun the yang hijau akan menyambut kamu sebelum memasuki wisata ini.

 

  1. Pemandian Tirta Alam , Sagalaherang

tempat-wisata-Subang-Jawa-Barat

Kolam renang ini berada di kampung Cibinong Desa Sagalaherang kaler , kecamatan Sagalaherang. Dengan tiket masuk seharga Rp 16.500 per orang kamu bisa mengajak keluarga bermain disini, terdapat juga kolam terapi ikan serta kolam khusus anak-anak. Ada beberapa fasilitas seperti kantin , aula , mushola, sepeda air angsa dan ember tumpah dan ada kolam ikan , kolam sepeda air , parahu dayung. Pemandian ini berada di pinggir jalan Sagalaherang jl Cagak, Cibinong, Sagalaherang.

 

  1. Desa Wisata Wangunharja

tempat-wisata-Subang-Jawa-Barat

Desa wisata ini memberikan suasana budaya, adat istiadat yang masih kental yang terus dilaksanakan hingga saat ini. Ada beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati disini seperti home stay , area parkir dan warung makan . Setiap tahunnya di desa ini diadakan cara pesta rakyat yang biasa di sebut dengan Ruatan Bumi yang telah di kemas dalam satu paket wisata.

 

  1. Curug Cibareubeuy

tempat-wisata-Subang-Jawa-Barat

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meterdengan terdapat kolam kecil yang bisa digunakan tempat mandi ataupun bermain air. Ada shelter atau saung yang dapat digunakan wisatawan untuk beristirahat, ada empat buah situs purbakala, tempat berkemah, hutan pinus. Dan yang menjadi daya tarik disini adalah terdapat pengrajin Gula Aren yang dapat dinikmati di tempat . Wisata ini berada di desa Cibeusi , kecamatan Ciater.

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares