10 Tempat Wisata Di Purwakarta 2018 Yang Wajib Kamu Kunjungi

10 Tempat Wisata Di Purwakarta 2018 Yang Wajib Kamu Kunjungi

Indonesia memang memiliki tanah yang subur dan keindahan alamnya berada di seitap wilayahnya. Seperti Purwakarta kota yang berada di Jawa Barat ini memilki tempat wisata yang indah mulai dari yang alami hingga yang buatan , Berikut 10 rekomendasi tempat wisata di Purwakarta 2018 yang wajib untuk di kunjungi dan sayang bangetuntuk di lewatkan .

 

  1. Gunung Bongkok

tempat-wisata-Purwakarta-Jawa-Barat

Gunung Bongkok adalah gunung batu yang memiliki pemandangan yang begitu indah ndan menawan , berada pada ketinggian yang tidak terlalu tinggi sekitar 975 mdpl . Berada di Kampung Cikandang, Sukamulya, Tegalwaru , Purwakarta. Dengan akses perjalanan menuju Cikande tidak lah mudah , tapi pemandangan yang di berikan cukup indah seperti hamparan sawah yang hijau serta kehidupan para penduduk setempat yang masih sederhana. Kamu harus melewati tanjakan yang terjal dan harus penuh kehati-hatian yaitu tanjakan 700 mdpl , 800 mdpl ,950 mdpl , karena telah di kelola cukup baik sehingga terdapat tali yang membantu pada titik yang rawan . Dari ketinggian ini kamu dapat melihat pemandangan kota Purwakarta dan sekitarnya , biasanya pendakian disini di lakukan saat sabtu sore dan melakukan perkemahan semalam dengan menyewa lapak tenda sebesar Rp 5.000 serta dapat menyewa saung di atas dengan harga Rp 10.000 . Berada di Kmapung Cikandang, Sukamulya, Tegalwaru , Purwakarta.

 

  1. Gunung Parang

tempat-wisata-Purwakarta-Jawa-Barat

Gunung Parang ini berada di kampung Cihuni , Sukamulya, Tegal Waru, Purwakarta , dengan ketinggian 963 mdpl dan di apit oleh dua bendungan yaitu bendungan Jatiluhur dan bendungan Cirata. Kamu dapat mendaki gunung dengan Via Ferrata yaitu Teknik menggunkan tangga besi , dengan membayar Rp 150.000 per orang kamu akan mendapatkan peralatan mendaki serta di dampingi oleh seorang pemandu. Kamu juga bisa mencoba menggunakan Tyrolean Traverse yaitu metode menyeberangi titik satu ke titik yang lain yang memiliki lanskap ekstrem , tapi untuk yang satu ini kamu harus merogoh kovcek yang lumayan dalam Rp 575.000 per orang.

 

  1. Gunung Lembu

tempat-wisata-Purwakarta-Jawa-Barat

Gunung ini seperti banteng hutan yang sedang meringkuk , kamu bisa melihatnya di papan informasi garis tebal di peta gunung ini menunjukan mirip dengan seekor lembu.Berada di kampung Panunggal, Panyindangan, Sukatani, kabupaten Purwakarta.  Dengan ketinggian 792 mdpl dan terlihat landau tapi jangan di remehkan karena kemiringannya cukup terjal sekitar 50 derajat. Pemandanga yang indah bukan di puncaknya layaknya pegunungan lainnya tapi berada di bawahnya sekitar 50 meter sebelum puncak .

 

  1. Sumber Air Panas Ciracas

tempat-wisata-Purwakarta-Jawa-Barat

Sumber pemandian air panas ini masih jarang terjamah oleh para wisatawan , berada di kaki bukit di desa Ciracas , Kiara Pedes , Purwakarta . Dari kota Purwakarta membutuhkan waktu sekitar 45 menit, dengan memilki 12 sumber mata air panas dan beberapa ada di pematang sawah milik penduduk setempat . terdapat juga pemandangan dengan popohan rindang , para pengunjung kesini biasanya ingin menghilangkan penyakit seperti gatal-gatal, jerawat , reumatik dan pegal-pegal.

 

  1. Taman Sri Baduga Situ Buleud

tempat-wisata-Purwakarta-Jawa-Barat

Wisata ini berada di pusat kota Purwakarta  dengan memiliki danau dengan air mancur yang berwarna-warni serta air mancur ini dapat menari-nari . Berada di jalan Siliwangi , Purwakarta, Jawa Barat dengan tiket masuk yang gratis di lakukan pertukan airnya dari jam 19.30 sampai 20.00 WIB dan 20.30 sampai 21.00 WIB .

 

  1. Waduk Jatiluhur Purwakarta

tempat-wisata-Purwakarta-Jawa-Barat

Waduk ini di dirikan pada tahun 1957 dan menjadi waduk pertama di Indonesia , memiliki luas 8.300 waduk ini berfungsi sebagai pembangkit listrik , irigasi, budidaya ikan , sumber air bersih pengendali banjir serta tempat wisata yang murah meriah. Ada beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan disini seperti selancar , sky air, perahu layar dan perahu dayung. Berada di kecamatan Jatiluhur , kabupaten Purwakarta , Jawa Barat.

 

  1. Resort Giri Tirta Kahuripan Wanayasa Purwakarta

tempat-wisata-Purwakarta-Jawa-Barat

Penginapan yang berada di Desa Taringgul Tonggol , Wanayasa , Purwakarta ini memiliki fasilitas yang cukup komplit ada seluncur air , sepeda air , lapangan futsal, ATV , skypool. Ada banyak fasilitas disini tapi yang sering di minati yaitu skypool disini kamu dapat berenang dengan menikmati pemandangan yang indah dan menakjubkan.

 

  1. Waduk Cirata

tempat-wisata-Purwakarta-Jawa-Barat

Waduk ini berada di kawasan kuliner Buangan , Cipeundeuy, Purwakarta , Jawa Barat. Waduk ini cukup terkenal di Purwakarta karena menjadi waduk terbesar se Asia tenggara dan terbentang pada tiga kabupaten yaitu Bandung , Cianjur , Purwakarta . Memiliki fungsi yang sama dengan kebanyakan waduk lainnya , kamu dapat melihat pemandangan dengan menikmati ikan bakar yang dijajakan di sepanjang jalan. Ikan-ikan ini di ambil langsung dari keramba masyarakat sekitar , untuk parkir sepeda motor di kenakan Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000.

 

  1. Sentra Keramik Plered

tempat-wisata-Purwakarta-Jawa-Barat

Tempat kerajinan keramik ini berada di desa Anjun, Plered, Purwakarta. Hasil kerajinannya pun telaah di kenal hingga mancanegara, selalu banyak turis yang berkunjung kesini , mereka melihat pembuatannya , dan membeli produk kerajinan yang terbuat dari keramik seperti gerabah, porselen atau terakota.

 

  1. Curug Cipurut

tempat-wisata-Purwakarta-Jawa-Barat

Curug ini berada di Cagar Alam Gunung Burangrang tepatnya di kampung Cileungsing , Sumrugul, Wanayasa, Purwakarta . Dari Purwakarta berjarak sekitar 30 km suasananya masih alami , dengan ketinggian 20-30 km. Untuk tiket masuknya di kenakan biaya Rp 5.000 per orang dan biaya parkir sekitar Rp 1.000 untuk motor dan Rp 2.000 untuk mobil.

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares