10 Tempat Wisata Di Papua Yang Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

10 Tempat Wisata Di Papua Yang Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

tempat-wisata-papua

Papua provinsi yang terluas di Negara Indonesia , berada di tenggah-tengah pulau papua yang merupakan sebuah pulau yang berada di bagian timur Indonesia. Dan Papua menjadi tempat yang di anugrahi oleh Allah keindahan alam yang begitu melimpah dan mempesona. Nah berikut ini kami telah merangkum 10 tempat wisata di Papua yang wajib kamu kunjungi dan sayang untuk kamu lewatkan.

 

  1. Raja Ampat

tempat-wisata-papua

Raja Ampat ini adalah merupakan sebuah destinasi menarik tempat wisata di Sorong Papus Barat yang tidak boleh anda lewatkan ketika datang ke pulau Papua. Tempat wisata di Papua Raja Ampat ini menyuguhkan sebuah keindahan alam yang eksotis dan juga keindahan alam bawah laut yang sangat menakjubkan yang menjadi salah satu tempat menyelam terbaik yang ada di Indonesia.

Salah satu tempat wisata di papua barat ini memang sudah sangat terkenal bahkan tidak hanya di Indonesia saja melainkan sudah sampai dengan ke mancanegara, keindahan alamnya yang tidak bisa di lukiskan dengan kata-kata menjadikan tempat ini sebuah destinasi wisata baik dengan keluarga ataupun kerabat yang sangat cocok dan sangat di rekomendasikan.

 

  1. Pulau Biak

tempat-wisata-papua

Pulau Biak ini merupakan salah satu tempat wisata di biak papua yang sangat menarik untuk di kunjungi. Pulau yang terletak di teluk cendrawasih ini merupakan sebuah tempat yang kaya akan keindahan alamnya yang mempesona.

Di tempat ini juga masih banyak terdapat koleksi peninggalan-peninggalan benda-benda pada masa perang dunia II yang masih tersebar di seluruh pulau biak ini. Tempat yang pas untuk mengisi waktu libur anda ini menjadi sebauh destinasi tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan ketika berkunjung ke Papua.

 

  1. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

tempat-wisata-papua

Taman Nasional Teluk Cendrawasih ini adalah merupakan sebuah destinasi tempat wisata menarik di papua yang kaya akan keindahan alam baik pantai, hutan ataupun bawah lautnya yang indah. Sebuah taman nasional yang memiliki luas 1.453.500 Hektar ini yang merupakan hampir 90% berupa perairan menjadikan tempat ini sebuah kawasan konservasi laut terbesar di Indonesia.

Di tempat ini terdapat banyak sekali spesies ikan yang indah dan lucu-lucu dan tak jarang kura-kura, hiu ataupun lumba-lumba menjadi teman anda ketika menyelam atau snorkling di taman nasional teluk cendrawasih ini.

 

  1. Wisata Danau Anggi

tempat-wisata-papua

Tempat wisata danau Anggi ini adalah merupakan salah satu tempat wisata di monokwari Papua Barat yang menjadi favorite para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Sebuah destinasi tempat wisata papua yang terkenal akan keindahannya ini menjadi tempat yang wajib banget anda kunjungi.

Keeksotisan alam di sekitar danau ini dan juga pemandangan alam gunung arfak yang tersaji di tempat ini seakan tidak ada tempat yang bisa menandingi keindahannya di muka bumi ini.

 

  1. Pantai Payum

tempat-wisata-papua

Pantai Payum menjadi tempat wisata di merauke papua yang akan memberkan sebuah pengalaman berbeda ketika anda datang ke tempat ini. Keindahan alam berupa pantai berpasir putih dan juga kesejukan alam yang masih sangat asri  akan membuat anda merasa tenang dan nyaman berada di tempat ini.

Pantai payum ini juga menjadi salah satu destinasi tempat wisata di pulau papua yang sangat pass untuk dapat menikmati keindahan tenggelamnya sang surya di ufuk barat.

 

  1. Pantai Monalisa

tempat-wisata-papua

Pantai Monalisa ini menjadi sebuah tempat wisata di nabire papua yang belum banyak di jamak oleh para wisatawan. Sebuah tempat yang indah dengan pesona alamnya yang menakjubkan dan juga pesona pantai yang sangat memanjakan mata ini adalah tempat yang wajib anda kunjungi ketika di Papua.

Gugusan resort yang berada di area laut yang dangkal ini menjadi tempat menginap favorite para wisatawan, selain merasakan sensasi yang berbeda dari biasanya di tempat ini juga tempat yang sangat pas untuk menikmati senja di balik tempat peristirahatan.

 

  1. Wisata Danau Ayamaru

tempat-wisata-papua

Wisata Danau Ayamaru ini merupakan sebuah destinasi tempat wisata di Sorong papua barat yang pass, dan cocok banget untuk di kunjungi. Danau yang memiliki luas 980 hektar ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan, selain itu keindahan alam bawah airnya yang kurang lebih memiliki kedalaman 30meter ini di huni oleh berbagai jenis ikan berwarna-warni yang akan memanjakan mata anda.

 

  1. Wisata Pulau Um

tempat-wisata-papua

Wisata pulau Um ini adalah merupakan sebuah objek wisata sorong Papua yang terkenal akan keindahan pantainya yang berpasir putih yang berada di tengah laut. Sebuah destinasi tempat wisata yang menjadi habitat asli dari kelelawar dan burung camar ini adalah merupakan yang indah dengan berbagai kekayaan alamnya yang melimpah.

 

  1. Danau Sentani

tempat-wisata-papua

Danau Sentani ini adalah sebuah tempat wisata di timika papua yang sudah sangat terkenal akan keindahannya bahkan hingga ke mancanegara. Danau yang berada di sebuah lereng pegunungan ini menjadi salah satu danau terindah yang di miliki oleh Indonesia.

Di tempat ini anda akan di suguhkan dengan berbagai keindahan alam dan juga jika anda beruntung anda dapat menikmati festival atraksi yang di lakukan oleh penduduk lokal di tempat ini.

 

  1. Telaga Biru

tempat-wisata-papua

Telaga Biru adalah tempat wisata di wamena papua yang menjadi salah satu destinasi menarik yang paling banyak di kunjungi. Tempat wisata berupa sebuah telaga yang konon di telaga ini adalah sebuah tempat munculnya orang pertama kali di papua ini menjadi sebuah telaga yang tidak pernah sepi akan pengunjung.

keindahan alam di sekitar seakan menghipnotis bagi siapa saja yang datang kesini. Namun anda tidak di perkenankan untuk mandi atau berenang di telaga ini, karena nilai sejarah yang masih kental di anut oleh warga sekitar tidak memperbolehkan siapa saja untuk mandi di tempat ini.

 

 

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares