10 Tempat Wisata Di Nusa Tenggara Barat Pilihan Travellers!

10 Tempat Wisata Di Nusa Tenggara Barat Pilihan Travellers!

10-Tempat-Wisata-Di-Nusa-Tenggara-Barat

Tau gak, sih kalau 10 tempat wisata di Nusa Tenggara Barat, ini wajib banget kamu kunjungi karena tidak hanya eksotik tapi juga siap memanjakan mata dan melepas penat dari aktifitas harianmu. Sebagai salah satu pulau paling banyak dikunjungi para wisatawan, Nusa Tenggara Barat memang menawarkan banyak sekali destinasi-destinasi menarik yang wajib banget kamu kunjungi.

Kali ini, Malaspulang juga akan berbagi mengenai 10 tempat wisata di Nusa Tenggara Barat. Penasaran, bukan? Yuk, ikuti ulasan lengkap dari kami berikut ini.

  1. Gunung Rinjani10-Tempat-Wisata-Di-Nusa-Tenggara-Barat

Gunung Rinjani adalah destinasi pertama dari 10 tempat wisata di Nusa Tenggara Barat, yang wajib banget kamu kunjungi. Sebenarnya tidak ada yang membedakan Gunung Rinjani dengan gunung pada umumnya, hanya saja disini terdapat sebuah danau kawah di puncak gunung yang menjadi daya tarik.

  1. Pura Batu Bolong10-Tempat-Wisata-Di-Nusa-Tenggara-Barat

Pulau Lombok yang masih dekat dengan Bali, membuatnya memiliki banyak sekali kesamaan. Salah satu Pura yang terkenal di Pulau Lombok adalah Pura Batu Bolong. Pura yang satu ini berdekatan dengan wisata pantai Senggigi, dan termasuk dalam 10 tempat wisata di Nusa Tenggara Barat yang wajib kamu kunjungi.

  1. Air Terjun Mata Jitu10-Tempat-Wisata-Di-Nusa-Tenggara-Barat

Kalau kamu mencari wisata alam yang masih jarang dikunjungi para wisatawan, maka tempat yang satu inilah jawabannya. Air Terjun Mata Jitu juga dikenal dengan Air Terjun Lady Diana dan terletak di kabupaten sumbawa. Untuk mencapainya memang membutuhkan perjalanan yang cukup berat, tapi semua itu akan terbayar setelah kamu sampai dilokasi tujuan.

  1. Pantai Air Manis10-Tempat-Wisata-Di-Nusa-Tenggara-Barat

Sebagai daerah yang terkenal karena keindahan pantainya, Pantai Air Manis juga termasuk dalam 10 tempat wisata di Nusa Tenggara Barat, yang paling banyak dikunjungi para wisatawan. Letaknya memang cukup jauh dari Kota Sumbawa, dan membutuhkan perjalanan kurang lebih 2 jam.

  1. Taman Narmada10-Tempat-Wisata-Di-Nusa-Tenggara-Barat

Taman Narmada adalah salah satu tempat wisata yang ada di Nusa Tenggara Barat, yang bisa dibilang anti-mainstream, karena Taman Narmada ini dulunya adalah sebuah taman sekaligus tempat peristirahatan para Raja Mataram.

  1. Rumah Adat Sade10-Tempat-Wisata-Di-Nusa-Tenggara-Barat

Selain pantai, kamu juga bisa mengunjungi desa adat Sade yang letaknya berada di dusun Sade Desa Rambitan, Kecamatan Pujut. Warga disini adalah suku asli Sasak, yang memang dikenal sangat memegang teguh tradisi Lombok.

  1. Danau Segara Anak10-Tempat-Wisata-Di-Nusa-Tenggara-Barat

Sebenarnya destinasi yang satu ini masih satu tempat dengan Gunung Rinjani. Dengan pemandangan yang memukau, maka kamu juga wajib banget memasukkan Danau Segara Anak ke daftar 10 tempat wisata di Nusa Tenggara Barat.

  1. Gili Trawangan

 

10-Tempat-Wisata-Di-Nusa-Tenggara-Barat

Pulau Lombok memiliki tiga buah pulau kecil atau yang biasa disebut dengan Gili, yang letaknya saling berdekatan. Salah satu Gili yang wajib banget kamu kunjungi adalah Gili Trawangan, yang menawarkan sebuah panorama yang eksotik.

  1. Batu Layar

10-Tempat-Wisata-Di-Nusa-Tenggara-Barat

Batu Layar adalah sebuah tempat wisata religi di daerah Lombok Barat. Warga sekitar percaya bahwa ditempat ini adalah sebuah makam dari tokoh yang memegang peran penting penyebaran agama Islam di Lombok.

  1. Hutan Monyet Pusuk10-Tempat-Wisata-Di-Nusa-Tenggara-Barat

Kalau kamu mencari destinasi wisata yang tak biasa, selain Air Terjun Mata Jitu maka Hutan Monyet Pusuk lah jawabanya. Sesuai namanya, lokasi wisata yang satu ini adalah sebuah hutan yang dihuni oleh ratusan monyet dan kamu wajib banget hati-hati.

Itulah 10 tempat wisata di Nusa Tenggara Barat, selamat liburan dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat, ya. Jangan lupa juga untuk berbagi informasi ini pada travelers yang lain.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares