10 Tempat Wisata Di Manado Yang Wajib Banget Kamu Kunjungi

10 Tempat Wisata Di Manado Yang Wajib Banget Kamu Kunjungi

tempat-wisata-manado

Kota yang berada di yang berada di provinsi Sumatera Utara ini terkenal dengan keramahan masyarakatnya kepada pendatang, karena bagi warga Manado semua yang datang adalah saudara.  Manado ini sering di jadikan tempat singgah sebelum melanjutkan perjalanan untuk melihat keindahan Taman Laut Bunaken . Berikut 10 tempat wisata di manado yang wajib dikunjungi dan sayang banget untuk kamu lewatkan.

 

 

  1. Taman Laut Bunaken

tempat-wisata-manado

Taman Laut Bunaken ini di kenal pada tahun 2005 dan UNESCO menetapkan bahwa ini menjadi warisan dunia. Disini kamu dapat melihat beragam bentuk terumbu karang dan ikan dengan warna yang cantik-cantik , dunia bawah lautnya menjadi surge tersendiri bagi para hobi menyelam, snorkling dan fotografi air. Memiliki 39 titik selam tentunya kamu akan betah berlama-lama menyelam , bagi kamu yang tidak bisa berenang jangan khawatir kamu tetap bisa menikmati keindahan bawah laut melalui kapal selam yang di desain khusus dengan dinding kapal yang berupa kaca transparan . Tempat wisata ini dapat kamu tempuh dalam waktu 35 menit menggunakan speed boat dari pelabuhan Manado .

 

  1. Pantai Malalayang

tempat-wisata-manado

Pantai ini berada sekitar 4 km dari pusat kota Manado , serta memiliki keindahan bawah lautnya yang begitu menarik. Kamu juga dapat menyewa peralatan menyelam disini ,ombak nya relative tenang dan kamu dapat bermain air di atas pair yang hitam . Selain itu disini juga terdapat kuliner khas Pantai Malalayang yaitu pisang goreng dan sambal dabu-dabu , pantai ini terkenal dengan keindahan pemandangan matahari terbenamnya.

 

  1. Arung Jeram Sawangan

tempat-wisata-manado

Di sungai Sawangan ini kamu dapat mencoba derasnya arus sungai dengan arung jeram , tenang saja bagi kamu yang pemula disini juga ada pemandu yang siap menmdampingi kamu mengarungi derasnya air sungai. Kamu akan di ajak menklukan arus dan bebatuan kurang lebih dua jam , panjang lintasan yang akan di tempuh sekitar 9 km. Selama perjalanan kamu akan di suguhi pemandangan pepohonan yang rimbun serta monyet yang bergelantungan di atas pohon, untuk menikmati olahraga ini kamu akan di kenakan biaya Rp 180.000 per orang.

 

  1. Air Terjun Kima Atas

tempat-wisata-manado

Air terjun ini berada di kelurahan Kima Atas yang jaraknya sekitar 15 km dari pusat kota Manado. Di sekitar air terjun ini di tumbuhi pepohonan yang menjadikan udaranya terasa sejuk , dengan memiliki tiga tingkatan dimana alirannya tfidak terlalu deras sehingga kamu dapat mencoba berenang di kolamm penampungan airnya . Atau jika kamu enggan berenang bisa duduk-duduk di tepiannya dengan menikmati kuliner yang di jajakan serta tidak perlu khawatir jika uang kamu habis karena terdapat ATM di sini.

 

  1. Danau Tondano

tempat-wisata-manado

Danau ini adalah danau vulkanik hasil daari letusan gunung Purba dan memiliki pulau di tengahnya dengan ketinggian 600 meter diatas permukaan laut. Memiliki luas sekitar 4.000 hektar danau ini di apit oleh gunung Tampusu, gunung Kaweng dan gunung Masarang. Kamu dapat melihat nelayan yang mencari ikan menggunakan keramba , teradapat juga perahu motor yang dapat menampung 10 orang dengan biaya Rp 50.000 nikmati juga kuliner khas nya yaitu olahan ikan betutu.

 

  1. Taman Wisata Tandurusa

tempat-wisata-manado

Wisata ini berada di kecamatan Aertembaga jika di tempuh dari pusat kota Menado sekitar dua jam , disini terdapat berbagai jenis binatang khas Sulawesi seperti babi rusa , monyet hitam, tarsius dan berbagai macam jenis burung. Hewan tarsius ini menjadi ikon Sulawesi Utara bentuk nya menyerupai monyet tubuhnya sekitar 15 cm , tangan dan kaki nya berukuran lebih panjang dari tubuhnya matanya pun bulat besar dan berukuran hampir setengah wajahnya.

 

  1. Bukit Kasih

tempat-wisata-manado

Bukit kasih ini adalah bentuk symbol kerukunan beragama di Manado, disini terdapat lima agama resmi di Indonesia berada pada satu tempat. Bukit ini berada di desa Kanonang berjarak sekitar 55 km dari pusat kota manado, di dekat pintu masuk terdapat monument dengan tinggi 22 meter di sebut dengan Tugu Toleransi. Selain itu terdapat menara salib berwarna putih dengan tinggi mencapai 53 meter bahkan dapat di lihat dari pusat kota Manado.

 

  1. Museum Negeri Sulawesi Utara

tempat-wisata-manado

Museum ini berada di jl. WR. Supratman disini kamu dapat melihat budaya suku Minahasa yang merupakan suku asli Provinsi ini.  Memiliki beragam koleksi yang menggambarkan budaya masyarakat setempat , ada rumah adat, pakaian adat, alat menangkap ikan, peralatan rumah tangga hingga benda peninggalan pahlawan daerah. Sekitar 2.810 buah koleksi buka setiap hari kecuali hari minggu dan libur nasional.

 

  1. Kawasan Boulevard

tempat-wisata-manado

Kawasan Boulevard ini menjadi lokasi para pedagang kaki lima dan berada di sepanjang jalan Pierre Tendean. Hingga akhirnya pemerintah menjadikannya sebagai landmark kota Manado, saat sore hari tempat ini di padati oleh pengunjung yang ingin menyaksikan keindahan matahari terbenam. Jika malam hari tempat ini di jadikan tempat kuliner khas Manado dan masakan nusantara.

 

  1. Kota Bunga Tomohon

tempat-wisata-manado

Kota bunga ini berada di kaki gunung Lokon, tanah nya yang subur menjadikan nya tempat yang ideal untuk budidaya berbagai macam jenis bunga . Setiap rumah disini memilki kebun pribadi yang di penuhi bunga berwarna -warni, bulan Juni hingga Agustus biasanya diadakan festifal bunga hias. Kamu dapat melihat berbagai pertunjukan seni di sepanjang jalanan , serta kamu dapat menginap di penginapan yang banyak terdapat di sekitar kota bunga.

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares