10 Tempat Wisata Di Kuningan Cirebon Jawa Barat Yang Asik Dan Seru

10 Tempat Wisata Di Kuningan Cirebon Jawa Barat Yang Asik Dan Seru

Kuningan adalah kabupaten yang berada di Jawa Barat , berada di jalur lalu lintas yang menghubungkan Cirebon dengan daerah Priangan Timur. Dengan luas 1.200 km persegi dan memiliki beragam destinasi wisata yang layak banget untuk di kunjungi.  Wisata di sini di dominasi seperti wisata air terjun, pegunungan dan cagar budaya, berikut 10 rekomendasi tempat wisata di Kuningan Cirebon Jawa Barat yang wajib kamu kunjungi dan sayang banget untuk di lewatkan.

 

 

  1. Desa Wisata Sitonjul

tempat-wisata-Kuningan-Jawa-Barat

Suasana pedesaan memang membuat kita menjadi terasa tenang karena masih asri , wisata pedesaan yang berada di Kuningan ini memberikan pemandangan persawahan yang hijau. Dan kebudayaan Sunda yang masih kental dan keramahan penduduknya, Desa Sitonjul ini adalah gabungan nama dari dua desa yang mengapitnya yaitu Desa Simenyan Tonjong dan Desa Munjul. Berada di kelompok pedesaan Sangkanurip , kecamatan Cilimus , Kabupaten Kuningan.

 

  1. Curug Putri

tempat-wisata-Kuningan-Jawa-Barat

Curug Putri ini salah satu tempat yang cocok untuk berwisata bersama keluarga , akses perjalanannya cukup mudah dan pemandangan alamnya yang indah dan menabjubkan. Selama perjalanan kamu akan di suguhi pemandangan perbukitan dengan hamparan hijau kebun sayur dan buah. Tempat wisata ini berada di Taman Nasional Gunung Ciremai, lebih tepatnya lagi berada di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan dengan memiliki ketinggian 20 meter buka mulai pukul 07.00 sampai pukul 17.00 dengan biaya masuk Rp 5.000 per orang.

 

  1. Wisata Bukit Panembongan

tempat-wisata-Kuningan-Jawa-Barat

Wisata ini berada di Desa Tembong , Kecamatan Garawangi , Kabupaten Kuningan. Di resmikan dibuka pada tahun 2016 dan telah menjadi tempat wisata favorit bagi masyarakat sekitar dan wisatawan . Disini selain kamu menikmati pemandangan kamu juga bisa mencoba beberapa fasilitas yang telah di sediakan seperti lahan perkemahan, permainan flying fox , dan spot foto yang menarik biasanya di gunakan untuk foto prewedding . Buka setiap hari sampai pukul 17.00 dengan biaya tiket masuk Rp 5.000 per orang.

 

  1. Situ Cicerem

tempat-wisata-Kuningan-Jawa-Barat

Telaga yang berada di Desa Kaduela , Kecamatan Pasawahan , Kabupaten Kuningan ini memiliki air yang jernih serta warna nya yang kebiruan dengan kedalaman sekitar 5 meter . Disini kamu dapat berwisata bersama keluarga dan bermain bersama ikan-ikan yang ada di telaga , suasana pedesaan nya masih terasa alami dan udara yang sejuk akan membuat kamu betah berlama-lama disini. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang kamu sudah dapat menikmati keindahan alam yang di tawarkan di telaga ini.

 

  1. Gunung Ciremai

tempat-wisata-Kuningan-Jawa-Barat

Gunung ini adalah salah satu gunung tertinggi yang ada di Jawa Barat dengan memilki ketinggian 3.078 mdpl dan masih aktif hingga saat ini. Gunung ini menjadi tempat pendakian favorit bagi para pecinta alam, ada juga kawah bekas letusan gunung Ciremai yang berada pada ketinggian 2.900 mdpl dan diberi nama Gua Walet.

 

  1. The Mountain Recreation Park Kuningan

tempat-wisata-Kuningan-Jawa-Barat

Tempat wisata ini adalah wahana permainan air yang cocok untuk tempat liburan kamu bersama keluarga.  Disini terdapat lima jenis kolam renang yang semuanya lengkap dengan permainan yang mengasikan , seperti kereta api mini , kora-kora, komedi putar dll. Berada di jalan Raya Cirendang, Gunung Keling, Cigugur , kabupaten Kuningan buka mulai pukul 08.00 sampai 17.00 dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 pada hari Senin-Jumat dan Rp 30.000 untuk akhir pekan .

 

  1. Situs Purbakala Cipari

tempat-wisata-Kuningan-Jawa-Barat

Situs Purbakala Cipari memberikan cerita masa lalu yang lebih tepatnya berada pada masa Megalitikum yang di temukan pada tahun 1972. Situs ini berada di Desa Cipari , kecamatan Cigugur, kabupaten Kuningan lebih tepatnya berada di kaki Gunung Ciremai berada pada ketinggian 700 mdpl membuat udara nya sejuk khas pegunungan . Buka pada hari Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 sampai 16.00 dan untuk hari  Sabtu buka hingga pukul 14.00 WIB.

 

  1. Open Space Gallery Kuningan

tempat-wisata-Kuningan-Jawa-Barat

Tempat wisata ini biasanya di jadikan tempat berekrasi atau berolahraga oleh masyarakat sekitar dan biasanya di lakukan acara seni dan budaya di gelar disini. Terdapat juga ruangan pameran yang memamerkan benda-benda , disisi taman terdapat pepohonan yang rindang serta ada kolam dengan ukuran yang cukup besar. Biasanya para pengunjung memasukan kaki nya ke kolam untuk merasakan sensasi pijat, berada di desa Linggarjati, kecamatan Cilimus , kabupaten Kuningan .

 

  1. Gedung Perundingan Linggarjati

    tempat-wisata-Kuningan-Jawa-Barat

Cagar budaya ini di beri nama Gedung Perundingan Linggarjati dan selalu muncul dalam buku pelajaran sejarah . Tempat ini pernah menjadi perundingan antara Indonesia dengan Belanda pada tahun 1946 , dahulunya bangunan ini adalah rumah pribumi yang kecil dan telah di lakukan renovasi beberapa kali , menjadi hotel dengan tiga kali ganti pemilik hingga akhirnya menjadi tempat perundingan. Berada di Desa Linggarjati , Kecamatan Cilimus , Kabupaten Kuningan dan buka mulai pukul 07. 00 sampai 15.00 pada hari senin-jumat dan pukul 08.00 sampai 17.00 saat akhir pekan.

 

 

  1. Taman Wisata Alam Linggarjati

tempat-wisata-Kuningan-Jawa-Barat

Wisata ini masih satu kawasan dengan Open Space Gallery Kuningan , disini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menarik serta udara sejuk dan segar khas pegunungan. Taman yang termasuk area hutan seluas 11,51 hektar ini juga di lengkapi berbagai macam fasilitas permainan, seperti  memancing , berenang , outbound . Kamu bisa bersantai dan menginap disini dengan harga yang sangat terjangkau, untuk tiket masuknya di kenakan Rp 10.000 untuk orang dewasa dan Rp 9.000 untuk anak-anak.

 

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares