10 Tempat Wisata Di Kediri Yang Wajib Di Kunjungi Bersama Keluarga

10 Tempat Wisata Di Kediri Yang Wajib Di Kunjungi Bersama Keluarga

wisata-kediri-jawa-timur

Kediri adalah kota terbesar nomer tiga di Jawa Timur setelah kota Surabaya dan Malang , dan juga terkenal dengan produk gula dan rokok. Tapi ternyata kediri juga menyimpan banyak tempat wisata dan mungkin kota Kediri ini bisa menjadi daftar tujuan kamu saat ingin menghabiskan waktu liburanmu. Berikut 10 tempat wisata di Kediri yang wajib kamu kunjungi dan sayang banget buat di lewatkan.

 

  1. Gunung Kelud

wisata-kediri-jawa-timur

Gunung ini adalah salah satu gunung api yang berada di pulau Jawa , dan terakhir Meletus pada tahun 2014 . Banyak wisatawan yang mengunjungi gunung ini hingga saat ini, pemandangan nya cuklup indah dan mempesona . Wisata Gunung Kelud ini tiodak hanya ramai oleh para pendaki saja tapi juga wisatawan biasa yang hanya ingin melihat pemandangan sekitar gunung. Kamu bisa mencapai bagian dari gunung ini yang tertinggi ini karena jalanan nya sudah beraspal sehingga mudah untuk di lalui.

 

baca juga:Tengah Heboh.. ! 10 Keajaiban Wisata Di Blitar Ini Wajib Di Kunjungi !

 

 

  1. Monumen Simpang Lima Gumul

wisata-kediri-jawa-timur

Monumen simpang lima gumul ini di gadang-gadang sebagai ARC de Triomphe nya Jawa Timur karena bentuk nya persis dengan yang ada di paris. Di bangun pada tahun 2003 dan di resmikan pada tahun 2008 , dan cukup terkenal di Indonesia.  Cocok untuk jadi spot foto dan tempat nongkrong yang ngehits , di beri nama simpang lima karena monumen ini berada di persimpangan Gampengrejo, Pare, Pagu, Pesantren dan Plosoklaten.

 

  1. Air Terjun Dolo

wisata-kediri-jawa-timur

Air terjun ini berada di Desa Jugo dari pusat kota Kediri berjarak sekitar 20 km , airnya cukup menyegarkan apalagi kota Kediri terkenal dengan udara nya yang panas . Untuk sampai ke tempat ini kamu harus melakukan trekking dengan jalanan yang cukup menanjak . Selama perjalanan kamu dapat mampir ke kebun strawberry dan sayuran yang letaknya tidak begitu jauh dari air terjun.

 

  1. Gumul Paradise Island

wisata-kediri-jawa-timur

Tempat wisata ini berada di jalan Simpang Lima Gumul Barat , tempat ini sangat cocok untuk kamu menghabiskan waktu akhir pekanmu bersama keluarga. Terdapat banyak wahana permainan disini serta fasilitas yang cukup lengkap , ada beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan bersama keluarga seperti flying fox, speed slider, berenang , dll. Untuk tiket masuknya cukup terjangkau Rp 20.000 untuk orang dewasa dan Rp 15.000  untuk anak-anak.

 

  1. Sumber Ubalan Kediri

wisata-kediri-jawa-timur

Tempat wisata di Kediri ini adalah salah satu tempat wisata yang berhubungan langsung dengan alam, berada 18 km dari sebelah timur kota Kediri. Sumber Ubalan Kediri ini masuk dalam kawasan hutan lindung , cocok untuk melepaskan penat sekaligus rekreasi bersama keluarga. Ada banyak wahana bermain yang bisa di gunakan orang dewasa hingga anak-anak seperti kolam renang, sepeda air , kolam pancing dan panggung hiburan.

 

  1. Kediri Water Park

wisata-kediri-jawa-timur

Kediri Water Park ini berada sekitar 15 km dari pusat kota kediri , cocok untuk liburan keluarga maupun rombongan . Ada beragam macam permainan mulai dari kolam renang hingga kolam bermain. Untuk tiket masuknya kamu cukup membayar Rp 50.000 untuk hari senin hingga jumat, dan Rp 70.000 untuk sabtu dan minggu, Rp 15.000 untuk anak-anak yang tingginya dibawah 120 cm.

 

  1. Gua Selomangleng

wisata-kediri-jawa-timur

Menurut cerita rakyat setempat dulunya tempat ini adalah tempat dimana Dewi Kilisuci mengasingkan diri karena dia menolak tahta kerajaan yang di berikan kepadanya. Sehingga mengasingkan diri di dalam gua ini, bukti keberadaan nya dapat dilihat dari relief yang terdapat di dalam dan di luar dinding gua . Maka dari itu gua ini memiliki nilai sejarah tersendiri , berada di Desa Waung , Mojoroto sekitar 7 km dari pusat kota kediri.

 

  1. Kampung Inggris

wisata-kediri-jawa-timur

Kampung yang berada di daerah Pare ini  kesehariannya merka komunikasi menggunakan Bahasa Inggris , disini kamu dapat menemukan ratusan Lembaga khusus Bahasa Inggris . Bahkan kampung ini sudah cukup terkenal di Indonesia , untuk kamu yang ingin lancar berbahasa inggris dapat datang kesini banyak mahasiswa  yang menghabiskan waktu liburan untuk belajar disini.

 

  1. Candi Surawana

wisata-kediri-jawa-timur

Candi mungil ini berada di kawasan Pare dan merupakan candi Hindu yang memiliki nilai bersejarah tersendiri . Di bangun pajda abad 14 dengan tujuan menghormati Raja Bhre Wengker dari kerajaan Wengker.

 

  1. Museum Fotografi

wisata-kediri-jawa-timur

Disini kamu dapat mengetahui kondisi kota Kediri pada jaman dahulu , di museum Fotografi ini terdapat ratusan foto kota kediri. Kamu dapat mengenal lebih dalam kota kediri dan sangat cocok untuk kamu yang tidak memiliki waktu yang lama untuk jalan-jalan di Kota Kediri.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares