10 Tempat Wisata Di Gorontalo Yang Wajib Kamu Kunjungi Bersama Keluarga

Gorontalo memiliki banyak tempat wisata mulai dari keindahan pegunungan , hutan , pantai , dana lam bawah lautnya. Hutannya pun tidak kalah menariknya berbagai macam hewan dan tumbuhan langka berada di sana . Berikut kami telah merangkum 10 tempat wisata di Gorontalo yang wajib kamu kunjungi dan sayang untuk kamu lewatkan .

 

  1. Pantai Bolihutuo

Pantai ini berada di daerah perbukitan , pantai ini berada di kabupaten Boalemo yang selalu ramai di kunjungi oleh pengunjung. Lautannya yang luas dengan di kelilingi hutan yang di penuhi deretan perbukitan , sepanjang perjalanan kamu akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan.

 

  1. Benteng Otanaha

Benteng ini adalah peninggalan masa colonial , dan menjadi tempat yang bersejarah di Gorontalo dan bernuansa khas Eropa. Berada di desa dembe berjarak sekitar 8 km dari kota Gorontalo , untuk sampai di banteng ini kamu harus melalui 345 anak tangga.

 

  1. Taman Nasional Bogani Nani Wartabone

Tempat wisata ini memiliki beragam flora dan fauna yang khas berada di daerah tropis . Disini kamu dapat melakukan beberapa kegitan  seperti camping , kemah dan mandi air panas , selain itu kamu juga dapat menikmati segarnya air terjun serta dapat melihat berbagai satwa di kawasan torout.

 

  1. Danau Limboto

Danau ini berada di desa Iluta berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Gorontalo. Disini kamu dapat menemukan berbagai jenis ikan air tawar .

 

  1. Menara Pakaya

Menara ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter , dari atas kamu dapat menjumpai teleskop yang dapat di gunakan untuk melihat pemandangan yang indah dari danau Limboto.

 

  1. Pulo Cinta

Pulau ini terbentuk menyerupai hati , pemandangannya disini pun di dominasi oleh laut yang dangkal dan psir yang putih . Lautnya pun berwarna biru dan hijau toska  di tambah dengan  deck jembatan yang mengelilingi pulau menambah keindahanya , kamu juga dapat mencoba menginap di resort yang berada di sekeliling pulau.

 

  1. Pulau Saronde

Pulau ini menjadi tempat wisata andalan di Maleo dan negara Indonesia di Kacah Internasional . Berada di Kecamatan Ponelo , kabupaten Gorontalo Utara , pantai nya yang indah , pasirnya yang putih dan terumbu karang nya menambah keindahan alam bawah laut.

 

  1. Taman Laut Olele

Taman laut ini selalu ramai di kunjungi oleh penyelam mancanegara , berada di kabupaten Bolango Bone. Di kenal dengan keunikan bunga karangnya yang bernama Salvador Dali Sponge , bahkan taman laut Bunaken tidak memilikinya .

 

  1. Pantai Botu Barani

Pantai ini berada di kabupaten Bone Balango dan menjadi wisata yang popular di wisatawan domestic dan mancanegara. Karena terdapat sekelompok hiu paus di daerah pesisir , maka dari itu hiu jinak ini lah yang menarik perhatian para wisatawan.

 

  1. Masjid Hunto Sultan Amai

Masjid ini berada di desa Siendeng kota Gorontalo dan berdiri sejak abad ke 18  hingga saat ini masjid ini masih berdiri tegak dan menjadi masjid tertua di provinsi ini.

c.agatha :null

This website uses cookies.