10 Tempat Wisata Di Garut Yang Tekenal Dan Wajib Banget Di Kunjungi

10 Tempat Wisata Di Garut Yang Tekenal Dan Wajib Banget Di Kunjungi

wisata-garut-jawa-barat

Garut adalah kabupaten yang terletak di Jawa Barat yang di kelilingi oleh lima gunung sehingga wilayah nya sebagian besar adalah daerah pegunungan. Untuk wilayah selatannya adalah pantai , maka dari itu Garut memiliki banyak tempat wisata dan sering di kunjungi oleh pengunjung. Berikut 10 tempat wisata di Garut  yang wajib di kunjungi dan sayang banget buat di lewatkan .

 

  1. Pantai Santolo

wisata-garut-jawa-barat

Pantai ini berada di Kecamatan Cikelet , dari selatan kota garut berjarak sekitar 88 km dan menjadi wisata andalan untuk masyarakat Garut dan sering di kunjungi warga Bandung.  Yang menjadi daya tarik pantai Santolo adalah pemandangan nya yang indah , serta keheningannya dan fasilitas yang cukup lengkap.

 

  1. Situ Bagendit

wisata-garut-jawa-barat

Situ ini berada di Kecamatan Banyuresmi, wisata ini berupa danau yang begitu terkenal di Garut karena lingkungannya yang selalu dalam kondisi baik dan terjaga . Disini kamu bisa melihat pemandangan yang indah serta udara yang sejuk , bermain sepeda air , berperahu, menaiki rakit khas Situ Bagendit, memancing, bermain di taman dan berenang di kolam renang yang tersedia. Sangat cocok sebagai sarana liburan bersama keluarga.

 

  1. Pantai Rancabuaya

wisata-garut-jawa-barat

Pantai Rancabuaya ini adalah salah satu destinasi terkenal di Garut, dengan ombaknya yang besar karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia serta batu karangnya yang banyak dan besar-besar. Sehingga menyebabkan ikan-ikan terperangkap di batuan karang , dan terdapat air terjun yang menghadap langsung ke lautan.

 

  1. Curug Orok

wisata-garut-jawa-barat

Curug ini berada di desa Cikandang  , wisata air terjun ini cukup terkenal di Garut. Dan nama air terjun tersebut berasal dari cerita masyarakat dahulunya ada seorang ibu yang membuang bayinya dari atas air terjun maka dari itu di beri nama Curug Orok. Dengan memiliki ketinggian sekitar 45 meter , dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang .

 

  1. Gunung Papandayan

wisata-garut-jawa-barat

Gunung ini adalah salah satu gunung api yang ada di Garut , berada di kecamatan Cisurupan dari kota Bandung berjarak sekitar 70 km . Sehingga cukup banyak warga Bandung yang berkunjung kesini , selain itu yang menjadi daya tariknya adalah terdapat kawah dan air panas yang di percaya mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Dan dari puncak gunung Papandayan kamu dapat melihat matahari terbit , serta bawa baju hangat karena di puncaknya udara sangat dingin.

 

  1. Pantai Cijeruk Indah

wisata-garut-jawa-barat

Pantai ini berada di Desa Sagara , memang tidak ramai tapi pantai Cijeruk ini cukup bersih dan air nya yang jernih . Dalam perjalanan menuju pantai ini kamu akan di suguhi pemandangan yang indah , ada perkebunan karet yang tertata rapi serta terdapat hewan sapi yang di gembala di kebun tersebut.

 

  1. Air Panas Cipanas

wisata-garut-jawa-barat

Pemandian air panas ini jika dari kota Garut berjarak sekitar 6 km sedangkan dari kota Bandung berjarak sekitar 50 km . Dalam perjalanan menuju pemandian air panas ini kamu akan di suguhi pemandangan hamparan sawah yang hijau serta melewati pegunungan . Di tambah fasilitas yang lengkap membuat wisatawan ada yang menginap atau pun hanya sekedar beristirahat mencoba menikmati mandi air panas yang mengandung mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

 

  1. Pantai Karang Paranje

wisata-garut-jawa-barat

Pantai ini berada di Kecamatan Cibalong , Garut dengan memilki daya tarik yaitu berupa gugusan karang di sepanjang pantai . Di pantai yang luasnya kurang dari 9 hektar ini kamu dapat melihat pemandangan matahari tenggelam , pantai Karang Paranje ini memiliki tingkat kebisingan yang rendah , dengan pemnadangan yang luas, lingkungan yang masih alami dengan suasana yang damai dan tenang .

 

  1. Pantai Puncak Guha

wisata-garut-jawa-barat

Pantai ini berada di Garut Selatan , disini kamu dapat menikmati pemandangan tanpa terganggu oleh pedagang . Di pantai Puncak Guha kamu dapat melihat pemandangan dari tasa tebing dan melihat ratusan kelelawar , sebelum datang kesini sebaiknya kamu mempersiapkan bekal makanan dan minuman yang cukup karena pantai ini kamu tidak akan menemukan pedagang.

 

  1. Candi Cangkuang

wisata-garut-jawa-barat

Candi Cangkuang ini berada di kecamatan Leles, candi hindu  ini adalah peninggalan  kerajaan Sunda Galuh. Untuk sampai ke candi kamu harus menaiki rakit untuk menyeberangi danau dengan membayar Rp 2.000 per orang.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares