10 Tempat Wisata Di Cianjur Yang Asik Dan Menarik Untuk Di Kunjungi

10 Tempat Wisata Di Cianjur Yang Asik Dan Menarik Untuk Di Kunjungi

Cianjur adalah kota di Jawa Barat yang menjadi salah satu tujuan para wisatawan untuk mengahabiskan masa liburan jika datang , udara nya memang sejuk dan bersih membuat wisatawan semakin betah dan nyaman. Berikut 10 tempat wisata di Cianjur yang wajib kamu kunjungi semoga dapat membantu kamu dalam menentukan pilihan liburan.

 

  1. Taman Nasional Gunung Gede Parango

tempat-wisata-Cianjur

Tempat wisata ini berada di kawasan Cibodas dan masihsatu lokasi dengan lereng gunung tersebut. Dan terdapat beragam ekosistem seperti tanaman jenis montana , sub-montana , sub-alpin, danau, rawa, dan sabana serta terdapat pohon raksasa “Rasamala” , pohon jamuji, puspa, bunga edelweiss, violet, cantigi, dll. Ada juga satwa liar seperti kepik raksasa, kumbang, macan tutul , kijang , pelanduk, sigung dan 100 jenis mamalia kamu bisa mengajak si kecil lebih mengenal satwa juga loh !!. Dapat di tempuh dengan memakan waktu 2,5 jam dari ibu kota , di sekelilingnya terdapat hutan tropis yang di gunakan sebagai konservasi flora dan fauna.

 

  1. Mendaki Gunung Gede Pangrango

tempat-wisata-Cianjur

Bagi kamu yang hoby mendaki gunung kamu dapat melakukan pendakian di gunung Gede Parango yang memiliki ketinggian 3000 meter di atas permukaan laaut. Di sekelilingnya terdapat pepohonan yang rindang serta udara dingin yang menyejukan , serta jalur pendakian yang cukup menantang. Selama perjalanan mendaki kamu akan menemukan air terjun , sumber air panas , dan saat melewati persimpangan antara jalur Gunung Gede dan Gunung Pangrango kamu akan menemukan kendang badak.

 

  1. Kebun Raya Cibodas

tempat-wisata-Cianjur      Kebun Raya Cibodas ini dapat kamu nikmati bersama keluarga dengan memiliki ketinggian 1275 mdpl dengan suhu udara yang cukup sejuk sekitar 17 sampai 27 derajat celcius. Kawasan ini memiliki luas 80 hektar . Disini terdapat 1206 jenis tanaman yang tumbuh dan terdapat rumah kaca yang menyimpan 4.000 tanaman.

 

  1. Curug Cikondang

tempat-wisata-Cianjur

Tempat wisata ini berada di Desa Sukadana, kecamatan Campaka , kabupaten cianjur . Air terjun ini memiliki kontur batuan berundak-undak sehingga membuat pemandangan yang menakjubkan, air terjun ini sering di sebut sebagai miniature air terjun Niagara yang ada di Amerika Serikat. Dengan memiliki ketinggian sekitar 50 meter serta lebar mencapai 30 meter, dari pusat kota berjarak sekitar 37 km .

 

  1. Telaga Biru

tempat-wisata-Cianjur

Telaga Biru ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede , tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu melepas penat untuk mencari ketenangan . Di beri nama telaga biru karena berwarna biru dan kontras dengan pepohan yang berada  di sekelilingnya berwarna hijau. Dengan luas 500 meter persegi , di sepanjang jalan kamu akan bertemu engan bebatuan yang di susun rapi serta gazebo dengan ukuran 12 meter persegi yang dapat kamu gunakan untuk beristirahat.

 

  1. Situs Gunung Padang

tempat-wisata-Cianjur

Situs Gunung Padang ini adalah salah satu lokasi peninggalan jaman prasejarah yang tertua di dunia , berada di dusun Gunungpadang, Desa Karyamukti kabupaten Cianjur. Dari sisa-sisa bangunan yang nampak menurut penelitian para ahli usia nya lebih tua dari Piramida Giza di Mesir. Berjarak sekitar 45 kmdari pusat kota , terdapat sumur yang segar dan di percaya dapat menyembuhkan brbagai macam penyakit lahir dan batin.

 

  1. Curug Ciismun

tempat-wisata-Cianjur

Curug Ciismun ini berada di kaki Gunung Pangrango banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini karena pemandangannya yang indah dan serta udaranya yang sejuk. Dengan memiliki ketinggian 1275 mdpl serta aliran airnya yang memiliki ketinggian sekitar 25 meter dab bermuara di kolam jernih di bawahnya yang memilki diameter 5 meter.

 

  1. Kota Bunga

tempat-wisata-Cianjur

Kota bunga atau yang sering di sebut dengan Little Vinance memang memilki desain yang unik , suasana perkebunan bunga yang luas dengan di padukan kesejukan alam Cianjur membuat wisatawan semakin nyaman dan betah. Yang menjadi daya tarik di sini adalah gondola, kamu juga akan di bawa menyusuri sungai dan melihat arsitektur bangunan yang mirip dengan kota aslinya. Selain itu kamu dapat mengunjungi miniature ikon dan landmark kota lain di dunia .

 

  1. Pantai Jayanti

tempat-wisata-Cianjur

Pantai Jayanti ini berada pada kawasan Cianjur Selatan , di Desa Cidamar kecamatan Cidaun kamu dapat menikmati tiupan angina yang sepoi-sepoi serta deburan ombak . Karena masih banyak wisatawan yang masih belum tahu lokasi pantai ini sehingga membuat suasananya menjadi terasa sepi dan tenang. Disini kamu dapat melihat pemandangan matahari tenggelam, pantai ini juga menjadi tempat berlabuhnya kapal-kapal nelayan penduduk sekitar.

 

  1. Danau Leuwi Soro

tempat-wisata-Cianjur

Danau Leuwi ini berada di kecamatan Pagelara, Cianjur Selatan berjjarak sekitar 66 km dari pusat kota cianjur . Danau ini memiliki wrana iar hijau meskipun kecil dan dangkal tapi air nya tidak pernah surut jika musim kemarau datang. Terdapat pepohanan di sekeliling danau membuat udaranya sejuk dan rindang , terdapat fasilitas seperti tempat parkir , mushola, kamar mandi dan penginapan.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares