10 Tempat Wisata Di Blitar Yang Hits Dan Terbaru Wajib Buat Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Blitar Yang Hits Dan Terbaru Wajib Buat Dikunjungi

Blitar adalah kabupaten yang ada di Jawa Timur dan di kenal sebagai tempat makam Ir. Soekarno yaitu presiden pertama Indonesia . Selain mendapat sebutan sebagai kota Proklamator juga disebut sebagai kota Peta (Pembela Tanah Air) , di balik kota yang bersejarah kota ini juga memiliki tempat wisata yang layak untuk di kunjungi . Nah berikut 10 daftar tempat wisata di blitar yang lagi hits, semoga dapat memudahkan kamu untuk memilih tempat wisata saat datang kesini.

 

  1. Puncak Kejora

tempat-wisata-blitar

Puncak Kejora ini berada di desa Ngadirejo, kecamatan Wlingi, kabupaten Blitar yang tidak jauh dari perkebunan the Sirah Kencong. Disini terdapat gardu pandang yang dapat di gunakan untuk melihat keindahan Gunung Kelud dan hamparan hutan yang hijau . Untuk sampai kesini kamu cukup melewati jalan menuju perkebunan the Sirah Kencong saja , dengan memakan waktu sekitar 1,5 jam dan untuk tiket masuk nya cukup terjangkau kamu hanya perlu membayar Rp 5.000 per orang serta uang parkir Rp 2.000 per kendaraan.

 

  1. Sirah Kencong

tempat-wisata-blitar

Tempat wisata perkebunan teh ini memiliki udara yang sejuk dan pemandangan alam yang hijau . Ada beberapa tempat wisata disini yang dapat kamu kunjungi yaitu kebun teh dan air terjun Sirah Kencong. Tempat nya sangat cocok untuk berekreasi bdersama keluarga untuk melepas penat, tidak jauh dari sini terdapat tempat camping yang bernama Brak Papat Sirah Kencong.

 

  1. Gumuk Sapu Angin

tempat-wisata-blitar

Gumuk Sapu Angin ini memiliki konsep gardu pandang , dengan menawarkan landscape keindahan Gunung Kelud dan Gunung Kawi serta pemandangan alam yang hijau . Selain itu di sini juga terdapat spot foto selfie dengan tiket masuk Rp 2.000 per orang dan untuk hari libur atau akhir pekan Rp 3.000 per orang.

 

  1. Bukit Bunda

tempat-wisata-blitar

Bukit Bunda ini memiliki konsep taman rekreasi dan edukasi keluarga , tempat wisata yang satu ini berada di perbukitan kapur . Banyak spot foto yang keren dan terdapat gardu pandang, café outdoor dll, sangat cocok jika bersantai bersama keluarga.

 

 

  1. Air Terjun Njumeg

tempat-wisata-blitar

Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan di bawah air terjun terdapat kolam alami yang memiliki kedalaman sekitar 10 meter. Selain kamu merasakan guyuran air terjun kamu juga dapat merasakan udara yang sejuk khas daerah pegunungan . Tempat wisata ini berada di desa Ringinrejo, kecamatan Wates, kabupaten Blitar.

 

  1. Bukit Teletubbies

tempat-wisata-blitar

Bukit ini berada di lereng Gunung Kelud tepatnya berada di Dusun Kampung Anyar , Desa Sumbersari kecamatan Ngelegok , kabupaten Blitar . Jika dari kota dapat di tempuh dengan waktu 1 jam , banyak spot yang menarik sperti taman selfie , gardu pandang, spot ayunan, balon raksasa dan lain-lain. Untuk tiket masuknya kamu dapat membayar Rp 5.000 per orang  dan meilhat pemandangan yang hijau seperti yang ada di serial Teletubbies.

 

  1. Hutan Pinus Gogoniti

tempat-wisata-blitar

Hutan Pinus Gogoniti merupakan salah satu destinasi wisata baru yang ada di Blitar. Kawasan tempat wisata yang terletak di perbukitan dengan pepohonan pinus membuat Hutan Pinus Gogoniti tempat yang tepat untuk mencari kesejukan alami. Berada di  Desa Kemirigede, Kec. Kesamben, Kabupaten Blitar. Lokasinya tidak jauh dari Gumuk Sapu Angin.

 

  1. Kampung Coklat

tempat-wisata-blitar

Tempat wisata ini adalah wisata edukasi yang sangat cocok di kunjungi berbagai kalangan , dan menjadi tempat pengembangan Kakao terbesar di Jawa Timur.  Berada di jalan Banteng Blorok 18, Desa Plosorejo, Kec. Kademangan, Kab. Blitar, Jawa Timur. Jika dari pusat Kota Blitar berjarak sekitar 10 km dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 20 menit.

 

  1. Kaloka Lodoyo

tempat-wisata-blitar

KALOKA adalah singkatan dari Keraton Alas Lodoyo Kaulon, tempatnya di kawasan hutan kecil dengan banyak pepohonan yang rindang menjadikannya memiliki udara sejuk. Tempatnya dekat dengan area persawahan dan terdapat juga beberapa spot yang cantik , berada di Desa Kaulon RT.01 RW.01, Kecamatan Sutojayan, Kab. Blitar, Jawa Timur.

 

  1. Rabbit Park Blitar

tempat-wisata-blitar

Rabbit Park ini memiliki daya tarik sendiri yaitu hamparan rumput yang luas dan berwarna hijau. Ada beberapa spot menarik yang dapat kamu kunjungi seperti rumah pohon, pohon cinta dll. Berada di  Desa Wonorejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Jika dari Blitar Kota memakan waktu perjalanan sekitar 1-2 jam.

Mau liburan ke Blitar tapi belum sempet booking hotel?
Booking hotel murah disini aja.

Nah, menarik bukan tempat wisata di Blitar? Selamat liburan dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat. Jangan lupa juga untuk share info ini, ya!

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares