10 Tempat Wisata di Batu Malang dengan Kecantikan Luar Biasa

10 Tempat Wisata di Batu Malang dengan Kecantikan Luar Biasa

tempat wisata di Batu

Siapa sih yang tidak kenal dengan tempat wisata di Batu Malang dengan keindahan alam Kota Batu? Kota ini memang sudah sangat terkenal dengan potensi wisatanya sejak lama. Dahulu kala, Kota Batu merupakan tempat peristirahatan bagi keluarga kerajaan, hal ini dikarenakan pesona alamnya yang indah, daerah pegunungan yang sejuk serta buah-buahan dan sayuran yang terdapat di Kota Batu.

Ada banyak sekali tempat wisata di Batu malang, termasuk tempat wisata romantis di Batu yang wajib banget dikunjungi generasi mileneal.

Kali ini Malaspulang akan mengajak kamu ke tempat wisata Batu Malang yang menarik dan tidak boleh kita lewatkan. Objek wisata di Batu sangat beragam, mulai sejarah, retail, pendidikan, hingga kawasan wisata alam.

Tempat Wisata Di Batu Malang

Setidaknya ada destinasi wisata Batu Malang yang bisa kamu kunjungi, berikut ini diantaranya:

  1. BATU NIGHT SPECTACULARtempat wisata di Batu

Objek wisata yang satu ini berada di Desa Oro-oro Ombo, dekat dengan Jatim Park 2. Tidak heran kalau warga Batu dan wisatawan yang datang kesini sangat terhibur dan betah berlama-lama disini, ada banyak sekali wahana permaian yang menghibur,  terdapat puluhan wahana permainan yang mengasyikkan, tak heran hal ini membuat BNS menjadi tempat wisata romantis di Batu.

Tidak hanya untuk anak muda dan dewasa saja, disini juga terdapat wahana untuk bermain anak-anak, Kids Zone, yang memiliki 25 wahana. Di Batu Spectacular Night, Kamu juga dapat menikmati panggung musik yang menampilkan musik dan kesenian tradisional.

BNS beroperasi pada malam hari, mulai pukul 15.00 – 24.00.

  1. JATIM PARK 2tempat wisata di Batu

Destinasi wisata Batu Malang selanjutnya adalah Jatim Park 2, yang merupakan kelanjutan dan bukti keberhasilan Jatim Park 2 yang telah lebih dahulu menuai sukses.

Lokasi Jatim Park 2 ini sama seperti BNS, yaitu di Desa Oro-oro Ombo, Batu, Jawa Timur, dan masih berdekatan dengan Jatim Park 1.

  1. JATIM PARK 1tempat wisata di Batu

Nah ini dia objek wisata Batu Malang yang tidak boleh dilewatkan, Jatim Park 1. Jatim Park 1 menjadi salah satu objek wisata favorit di Batu Malang karena terdapat banyak sekali wahana permainan dan hiburan yang bisa kita nikmati.

Lokasi objek wisata Batu Malang ini berada di lereng Gunung Panderman, sekitar 20 km dari kota Malang, tepatnya terletak di Jl. Kartika No 2, Batu. Jatim Park 1 buka setiap hari pukul 08.30 – 16.30.

  1. ECO GREEN PARKtempat wisata di Batu

Satu lagi tempat wisata edukasi di Batu Malang yang bisa kita kunjungi yaitu Eco Green Park yang masih terletak di Jl Ora-ora Ombo No 9A, tepat di sebelah Batu Secret Zoo dan Jatim Park 2.

Disini setidaknya ada 35 wahana edukasi yang bisa kita kunjungi. Tenang saja, anak-anak pasti akan suka bermain dan belajar disini, karena moto objek wisata di Batu Malang yang satu ini adalah Fun and Study.

Eco Green Park buka mulai pukul 09.00 setiap harinya.

  1. ALUN – ALUN KOTA BATUtempat wisata di Batu

Alun-laun kota batu kini menjadi salah satu tujuan tempat wisata di Batu Malang yang tidak boleh kita lewatkan, terutama pada malam harinya, apalagi untuk anak-anak muda. Di sini juga terdapat wahana bianglala, mini playground, ruang informasi berbentuk strawberry raksasa, dan toilet berbentuk apel raksasa. Alun-alun Kota Batu kerap menjadi ajang pentas seni.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Dekat Stasiun Kota Malang, Terjangkau Bahkan Gratis!

  1. MUSEUM ANGKUTtempat wisata di Batu

Kalau kamu mencari tempat wisata Instagramable di Malang, maka tempat ini adalah pilihan yang tepat. Kamu akan disajikan ribuan koleksi mobil mewah, mobil antik dan mobil-mobil keren. Museum angkut berada di Jl Terusan Sultan Agung Atas No 2, Batu, Malang.

Di Museum Angkut kita bisa melihat berbagai koleksi moda transportasi, mulai dari yang ditarik hewan sampai dengan transportasi yang menggunakan tenaga listrik.

Museum Angkut buka setiap hari pukul 12.00 – 20.00. Sedikit tips untuk kamu yang juga ingin mengunjungi Museum d’Topeng Kingdom, kamu bisa membeli tiket terusan dengan harga yang lebih murah pastinya.

  1. MUSEUM D’TOPENG KINGDOMtempat wisata di Batu

Masih berada di tempat yang berdekatan dengan museum angkut, kamu bisa mengunjungi Museum d’Topeng Kingdom. Museum ini juga termasuk baru dibuka, tidak beda jauh dengan museum angkut.

Koleksi topeng tersebut disimpan dalam sebuah lemari kaca besar yang dipisahkan berdasarkan asal daerahnya. Salah satunya ada topeng yang ditemukan di sekitar Candi Borobudur yang dilapisi cat berbahan prada. Ada juga koleksi kursi kerajaan Singaraja dari Bali, koleksi Al-Quran kuno berusia ratusan tahun, dan berbagai jenis wayang.

Museum d’Topeng Kingdom ini buka setiap hari pukul 12.00 – 20.00 WIB.

  1. TAMAN SELECTA BATUtempat wisata di Batu

Taman Selecta Batu ini menjadi salah satu tujuan tempat wisata di Batu Malang yang tidak boleh dilewatkan. Taman ini sudah ada sejak lama, sekitar tahun 1930 pada masa penjajahan Belkamu.

Dengan keindahan alam dan hawanya yang sejuk, Selecta tetap menjadi favorit wisatawan, tak peduli sudah ada banyak obyek wisata baru di Batu, Malang.

  1. INGGIL MUSEUM RESTOtempat wisata di Batu

Nah, kalau kamu sudah lapa, kamu bisa mencicipi nikmatnya wisata kuliner Malang di Inggil Museum Resto, yang ada di Jalan Gajahmada No 4, Malang.

Restoran ini sangat terkenal karena kita bisa menikmati sajian kuliner khas Jawa plus dengan pertunjukan seni, sekaligus melihat koleksi benda antik bernuansa jawa. Ada berbagai jam weker, mesin jahit kuno, radio tua, dan lain-lain. Para pramusajinya pun mengenakan kebaya khas jawa. Beberapa menu yang disajikan antara lain: nasi jagung, rawon buntut, sate komoh, dan gurame sambal pencet.

  1. KUSUMA AGROWISATA BATUtempat wisata di Batu

Kota Batu juga terkenal sebagai penghasil buah apel yang memiliki rasa manis dan sangat ranum. Jadi, kalau kita ke Kota Batu tapi tidak mencicipi langsung buah yang melambangkan cinta ini langsung ke kebunnya, pasti sangat rugi sekali.

Mau liburan ke Batu, Malang tapi belum sempet booking hotel?
Booking hotel murah disini aja.

Kalau kamu tertarik ingin langsung memetiknya, silahkan saja datang ke Jalan Abdul Gani Atas Kota Batu. Disini kamu bisa menikmati udara yang segar dan sejuk. Pastinya kamu juga bisa menikmati asyiknya memetik apel bersama keluarga dan teman-teman. Pasalnya, pengelola tempat wisata di Batu ini mempersilahkan pengunjungnya untuk memetik apel sendiri.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares