10 Tempat wisata di Balikpapan Yang Wajib Banget Dikunjungi!

10 Tempat wisata di Balikpapan Yang Wajib Banget Dikunjungi!

tempat-wisata-di-Balikapan

Sebagai salah satu Kabupaten yang ada di Kalimantan Timur, Balikpapan adalah kota yang menyimpan banyak sekali destinasi tempat wisata di Balikpapan yang wajib banget kamu kunjungi. Tak hanya menarik untuk dikunjungi, tempat wisata di Balikpapan sebagian besar adalah destinasi yang menyimpan keindahan dan juga spot keren.

Nah, kali ini Malaspulang juga akan mengulas destinasi menarik atau tempat wisata di Balikpapan yang wajib banget kamu kunjungi. Penasaran, bukan? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

  1. Caribbean Island Waterparktempat-wisata-di-Balikapan

Loaksi tepat dari Tempat wisata di Balikpapan ini berada di Jl. Kolonel Syarifuddin Yoes II, Balikpapan. Destinasi liburan yang satu ini cocok dikunjungi bersama keluarga saat musim liburan.

  1. Hutan Bakau Margomulyotempat-wisata-di-Balikapan

Untuk kamu yang menyukai wisata alam, maka tak ada salahnya untuk mengunjungi Hutan Bakau Margomulyo yang berada di tempat wisata di Balikpapan ini. Tidak ada tiket masuk untuk mengunjungi tempat yang satu ini.

  1. Pantai Kemalatempat-wisata-di-Balikapan

Pantai yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Untuk masuk ke tempat wisata di Balikpapan ini kamu hanya akan dikenakan tiket Rp. 5.000 saja.

  1. Pantai Lamarutempat-wisata-di-Balikapan

Pantai yang menjadi salah satu tempat wisata diBalikpapan ini juga memiliki pemandangan yang indah dan hanya akan dikenakan tiket masuk Rp 2.000 saja.

  1. Hutan Lindung Sungai Waintempat-wisata-di-Balikapan

Hutan lindung yang satu ini berada du KM 23 antara jalan Balikpapan Samarinda. Untuk memasukinya memang dikenakan biaya yang cukup mahal, yaitu sekitar Rp 350.000.

  1. Pantai Manggar Segara Saritempat-wisata-di-Balikapan

Tempat wisata di Balikpapan yang satu ini juga menjadi salah satu tempat wisata unggulan yang tidak boleh kamu lewatkan.

  1. Wisata Belanja Pasar Kebun Sayurtempat-wisata-di-Balikapan

Tempat wisata di Balikpapan yang satu ini sedikit berbeda karena menjadi pusatnya perbelanjaan segala macam benda khas Kalimantan. Untuk lokasinya berada di Jl. Letjen Suprapto, Kelurahan Karang Jati.

  1. Penangkaran Buaya Teritiptempat-wisata-di-Balikapan

Di tempat ini ada lebih dari 1000 buaya yang dilindungi karena terancam punah. Tempat ini buka setiap hari mulai pagi hingga sore.

  1. Taman Bekapaitempat-wisata-di-Balikapan

Taman Bekapai juga menjadi salah satu destinasi yang ramai dikunjungi. Lokasinya berada di pusat kota jadi sangat mudah untuk ditemukan.

  1. Monpera Balikpapantempat-wisata-di-Balikapan

Ini adalah salah satu monumen sejarah yang menyimpan banyak sekali cerita. Lokasinya berada di Jl. Jenderal Sudirman atau tepat berada di depan Markas Makodam VI Tanjung Pura.

Itulah beberapa tempat wisata di Balikapan terbaru yang sedang hits. Sempatkan untuk mengunjunginya dan jangan lupa untuk berbagi informasi ini, ya.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares