Sukabumi Punya 10 Tempat Liburan Keren Ini, Lho!

Sukabumi Punya 10 Tempat Liburan Keren Ini, Lho!

Letaknya yang membentang dari pesisir barat daya hingga selatan Provinsi Jawa Barat, Sukabumi memiliki potensi yang membuat para wisatawan merasa betah berlama-lama di sini. Memiliki pegunungan yang sejuk hingga pantai yang eksotis, berikut 10 tempat wisata di Sukabumi yang layak untuk kamu kunjungi.

1. Menyusuri Jembatan Gantung Situ Gunung

Jembatan gantung yang berada di Kawasan Situ Gunung ini tak hanya menghubungkan dua tempat, namun juga menghubungkan wisatawan dengan alam. Terbentang sepanjang 250 meter dan berada pada ketinggian 150 meter membuat jembatan ini diakui sebagai jembatan gantung terpanjang di Indonesia.

2. Bermalam di Karang Aji Beach Villa

Jika kamu penggemar seni eksentrik sekaligus pecinta pemandangan laut, maka Karang Aji Beach Villa adalah pilihan yang tepat. Penginapan ini menawarkan dua kenikmatan sekaligus dalam satu tempat. Karang Aji Beach Villa dibangun dengan desain unik yang menggunakan kayu sebagai bahan utama bangunannya. Wisatawan akan disuguhkan dengan suasana tenang saat menginap di sini.

3. Memandang Geopark Ciletuh dari Puncak Darma

Bagi kamu pemilik jiwa petualang, maka Puncak Darma layak untuk dituju. Pasalnya, puncak yang berada di Girimukti, Ciemas, Sukabumi ini terbilang sangat sedikit fasilitas. Untuk dapat mendaki ke puncak, wisatawan harus menempuh jalur dengan medan yang cukup sulit. Namun tentunya akan terbayar dengan pesona keindahan alam yang dapat memanjakan mata.

4. Tembok Batu Cantik Curug Cigangsa

Pada masa penjajahan Belanda, konon curug ini dijadikan tempat persembunyian para pejuang. Nama Cigangsa sendiri diambil dari seorang eyang bernama Gangsa. Keunikan yang dimiliki curug ini ialah dindingnya yang terbuat dari batu dengan warna kehitaman. Para wisatawan biasanya mengambil waktu di saat musim hujan untuk berkunjung ke sini, karena debit air yang terbilang cukup berlimpah dapat menambah keelokan Curug Cigangsa.

5. Mengenal Budaya Kampung Ciptagelar

Kampung Ciptagelar berada di kawasan Gunung Halimun-Salak yang masih menjadi bagian kawasan Taman Nasional Gunung Halimun dan Gunung Salak. Kampung yang berdiri sejak 1368 ini masih memegang kuat adat dan leluhur. Ciri khas dari kampung ini adalah rumah warga yang masih menggunakan kayu dilapisi bilik bambu dengan atap pelepah aren yang dikeringkan.

6. Menyaksikan Ombak Besar di Pantai Cicaladi

Belum ada pengelolaan secara resmi untuk Pantai Cicaladi, namun pantai ini mampu menghipnotis wisatawan karena daya tarik yang disuguhkan. Terdapat hamparan pasir putih dan batu karang membuat Pantai Cicaladi banyak dikunjungi untuk kegiatan fotografi. Ombaknya yang cukup besar bisa dijadikan arena surfing. Selain itu, pantai ini juga kerap dijadikan tempat bagi wisatawan yang ingin kamping.

7. Berselancar di Pantai Cimaja

Berombak besar, membuat Pantai Cimaja diburu sebagai destinasi favorit para peselancar. Selain ombak yang cukup besar, pantai ini juga memiliki daya tarik lainnya yaitu adanya batu kali berukuran sebesar kepalan tangan orang dewasa di bibir pantai. Batu karang berjajar juga menambah keindahan Pantai Cimaja.

8. Pemandangan Kota dari Bukit Karang Numpang

Untuk bisa menikmati pemandangan sudut Kota Sukabumi dari atas, maka kamu perlu mengunjungi Bukit Karang Numpang. Supaya dapat mencapai ke atas bukit,kamu harus berjalan kaki dahulu sekitar 10 menit dari tempat parkir kendaraan. Bukit ini sering dijadikan sebagai tempat untuk berfoto karena pemandangannya yang indah.

9. Liburan Keluarga di Santasea Waterpark

 

Tempat wisata yang cocok bagi kamu yang ingin liburan bersama keluarga. Di Santasea Waterpark terdapat fasilitas yang lengkap seperti Forest Jungle, musala, hingga loker. Selain itu, yang lebih menarik lagi adalah tempat ini memiliki berbagai wahana yang dapat menambah keseruan berlibur kamu dengan keluarga.

10. Nikmati Tenangnya Danau Situ Gunung

Danau cantik ini bisa kamu nikmati di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Selain pemandangannya yang cantik, suasana di Danau Situ Gunung juga cukup tenang. Untuk menempuh ke danau ini, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan pepohonan yang menjulang tinggi. Tempat ini juga asyik dijadikan tempat liburan bersama keluarga.

Ternyata Sukabumi memiliki tempat wisata yang lengkap. Mulai dari bukit, danau, pantai, bahkan arena liburan waterpark juga bisa dinikmati di sini. Jadi, wisata di Sukabumi mana yang belum pernah kamu kunjungi?

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares