Tahukah Kamu?10 Pantai ini Dijuluki sebagai Pantai Eksotis di Jawa Timur

Tahukah Kamu?10 Pantai ini Dijuluki sebagai Pantai Eksotis di Jawa Timur

Malaspulang.com – Pesona Provinsi ini agaknya tak kan pernah lekang oleh jaman. Manalagi jika bukan Provinsi Jawa Timur, Tak hanya indah, namun Pantai Eksotis di Jawa Timur sendiri memiliki keistimewaannya masing – masing, khususnya akan kekayaan biota lautnya yang masih terjaga membuat siapapun akan terpana. Nah, karena keistimewaannya itulah, membuat tim malaspulang.com memberikan voting untuk Top 10 Pantai Eksotis di Jawa Timur apa saja yang menjadi destinasi bagi turis manca. Penasaran? Berikut ulasannya !

Berikut beberapa Pantai Eksotis Di Jawa Timur :

a) Pantai Pelang Trenggalek

Pantai eksotis di Jawa Timur
Suasana Pantai Pelang Trenggalek, suasana Tebing di antara pinggiran Pantai

Untuk pantai satu ini memang merupakan salah satu objek pantai yang cukup khas di Kota Trenggalek, Ia adalah Pantai Pelang. Tempat ini cukup eksotis karena memiliki warna yang pasir pantai yang putih kecoklatan dengan air lautnya yang jernih. Disamping itu terdapat bukit dengan bebatuan yng indah yang menambah kesan pantai ini semakin eksotis dan klassik. Tertarik mencobanya sobat?

b) Pantai Plekung (G Land) Banyuwangi

Pantai Eksotis di Jawa Timur
Pantai G-Land, Suasana Pantai Dreamland ala – ala di Banyuwangi

Jika kalian sering melihat turis asing kesini, maka tak heran jika pantai ini bisa dinamakan salah satu Pantai Eksotis di Jawa Timur yang menyita perhatian Dunia, Sebut saja dengan nama Pantai Plekung (G Land)  yang merupakan salah satu destinasi wisata yang sering digunakan untuk surfing. Hal ini disebabkan oleh ombak laut yang ada di Pantai ini sangat tenang sehingga  sangatlah cocok sekali digunakan untuk olahraga surfing. Letaknya sendiri berada di Kabupaten Banyuwangi

c) Pantai Buyutan Pacitan

Pantai Eksotis di Jawa Timur
Suasana Pantai Buyutan, Pantai Pandhawa-nya Pacitan

Untuk tempat wisata satu ini terletak di kecamatan Donorojo, Pacitan. Pantai dikenal dnegan nama “Pantai Buyutan”. Dimana lokasi dari pantai ini tak jauh dari Pantai Klayar. Untuk mencapai kesana sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, karena tak ada angkutan umumn yang melewati jalur pantai ini.

Bagi kalian yang menyukai wisata pantai yang teduh, tenang, pantai ini adalah jawabannya dari kegelisahan kalian. Pantai Buyutan bisa disebut ”Pantai tersembunyi”. Pasalnya kondisi pantai yang masih perawan, atau tidak banyak wisatawan yang datang ke pantai ini. sehingga membuat kondisi pantai ini sangat bersih, dengan pasir pantai seputih susu.

d) Pantai Banyu Tibo Pacitan

Pantai Eksotis di Jawa timur
Keindahan Pantai Banyu Tibo Pacitan, Air Terjun di Tengah Laut

Bagi sebagian orang akan bertanya tanya asal muasal dari Pantai satu ini. Pantai ini dinamakan “Pantai Banyu Tibo”, pasalnya terdapat Air terjun yang berasal dari sungai kecil yang mengalir di atas tebing. Aliran air sungai inilah yang terjun ke laut dan menyatu dengan ombak di sebuah teluk kecil. Fakta menarik lainnya adalah sungai ini tak pernah kering meski di landa musim kemarau berkepanjangan. Untuk lokasinya tak jauh dari Air Terjun Buyutan, yaitu di Desa Desa Widoro, Kecamatan Donorojo. Menarik bukan? Agaknya memang karena keunikannya inilah membuat para wisatawan tak jarang sering berkunjung kesini hanya untuk mengobati rasa penasarannya.

e) Pantai Papuma Jember

Pantai Eksotis di Jawa Timur
Tampak wisatawan memadati Pantai Papuma Jember, saat akhir pekan menjelang

Bagi siapapun yang ingin merasakan sensasi sejuknya angin langsung dari atas bukit, nampaknya snagat cocok jika berada di Pantai Papuma. Pasalnya , Pantai eksotis di Jawa timur ini memiliki pemandangan dengan perpaduan antara pasir putih serta adanya 7 batu karang yang menyebar di tepi pantai. Ketujuh karang ini juga memiliki nama masing-masing. Letak Pantai Papuma sendiri berada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember

f) Pantai Pulau Merah

Pantai Eksotis di Jawa timur
Suasana Pantai Pulau Merah ketika siang hari

Jika dilihat dari pantai ini memang sekilas biasa saja, namun sebenarnya yang spesial adalah pemandangan salah satu  pantai eksotis di Jawa timur ini saat matahari mulai terbenam dan langit berubah menjadi jingga. Banyak yang berkomentar kalau Pantai Pulau Merah ini memiliki ciri seperti Pantai di Brazil. Benarkah itu? . Pantai ini berada di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi

g) Pantai Gili Labak Madura

Pantai Eksotis di Jawa timur
Pesona Gili Labak, Maldives in East Java

Bagi para penggemar olahraga diving, snorkeling dan sejenisnya patutnya berbangga, karena di Jawa Timur telah ada pantai yang memliki paket komplit seperti itu. Sebut saja Gili Labak, terletak di Kabupaten Sumenep Madura membuat Lokasi wisata yang satu ini bisa dibilang masih asri dan masih belum begitu terjamah oleh banyaknya pengunjung.

h) Pulau Sempu Malang

Pantai Eksotis di Jawa timur
Warna warni tenda para wisatawan yang berkemah di Pulau Sempu

Fakta terkini, menyebutkan bahwa Pulau Sempu merupakan cagar alam yang memiliki beragam ekosistem seperti hutan pantai, hutan bakau, dan hutan tropis dataran rendah sejak tahun 1928, dan saat ini tengah dikelola oleh  Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA).. Letaknya sendiri berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang

Ketika berlibur Jadi Kendala, Bingung Booking Hotel Murah di Malang? Klik disini

i) Pantai Tiga Warna Malang

Pantai Eksotis di Jawa timur
Warna Warni Pantai Tiga Warna ini nyatanya hasil penyatuan warna terumbu karang dan pasir pantai yang terbias cahaya

Pantai ini bisa dikatakan sebagai salah satu pantai yang termasuk baru di daerah Kabupaten Malang karena baru diresmikan sebagai tempat wisata pertengahan tahun 2014. Nah,, olahraga yang dapat dilakukan di pantai ini salah satunya adalah Snorkeling loh guys, menarik bukan?.

j) Pantai Klayar, Pacitan

Pantai Eksotis di Jawa Timur
Air Terjun Pantai Klayar Jadi Magnet wisatwan yang Berkunjung

Keistimewaan Pantai ini adalahmerupakan  salah satu objek wisata unggulan yang terdapat di Kabupaten Pacitan. Kesitimewaan pantai ini selain pasirnya yang seputih susu, dan juga terdapat batu karang yang bentuknya menyerupai Spinx dan air mancur alami dengan tinggi mencapai 10 meter. Gradasi warna airnya sendiri membuat siapapun akan terpaku dengan keindahannya, diantaranya air laut dari biru hingga hijau toska dipadu dengan putihnya pasir pantai . Menarik bukan?

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares