Wajib di Kunjungi..! 10 Pantai di Lombok Ini Buat Travellers Gagal Move-on

Wajib di Kunjungi..! 10 Pantai di Lombok Ini Buat Travellers Gagal Move-on

Malaspulang.com –  Lombok, siapa yang tak mengenal ibukota Nusa Tenggara Barat ini (NTB). Pesona alamnya yang begitu indah, membuat siapa saja enggan beranjak kembali dari sana. Pasalnya, tak hanya menawarkan wisata pantainya yang begitu indah. Nyatanya, Wisat Pantai di Lombok juga terkenal dengan beraneka macam kekayaan biota lautnya, bahkan terumbu karangnya yang tak kalah dengan destinasi wisata di kota lain . Bahkan tak jarang Pulau Lombok menjadi destinasi wisata bagi turis mancanegara seperti Eropa, Asia, Bahkan benua Amerika. Pantai di Lombok sendiri memiliki keunikan masing – masing, baik dari segi bentangan alam, pasir putihnya, atau olahraga pantainya yang variatif. Nah, tim malaspulang.com telah merangkum Top 10 Destinasi Wisata Pantai di Lombok yang tentunya wajib di kunjungi dan sering di kunjungi oleh travellers dunia.Apa sajakah itu? Berikut ulasannya !

a) Pantai Pink

Pantai di Lombok
Biasan warna pink yang terjadi berasal dari Pasir Puttih & Terumbu Karang Merah yang terdapat di Pantai Pink sendiri

Bagi sebagian masyarakat Pulau Lombok, tentu sudah tak asing dnegan salah satu destinasi Pantai favorit satu ini. Ya, sebut saja “Pantai Pink”. Alasan mengapa dinamai Pantai Pink adalah karena pantai ini memiliki warna merah muda yang jika terbiasa sinar  menjadi warna “Pink”, Padahal nama sebenarnya dari pantai adalah Pantai Tangsi.

Salah satu pantai di Lombok ini sendiri berlokasi ini di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Yang membuat pasir ini begitu unik dan berbedsa dari lainnya adalah warna pasir pinknya yang berasal dari serpihan terumbu karang merah yang berada di dasar pantai . Tak hanya itu, Pantai ini memiliki air yang jernih dan tebing-tebing tinggi yang menambah elok pemandangan, sekaligus dijadikan spot untuk foto agar tampak “kekinian”. Tertarik mencoba?

b) Pantai Tanjung Bloam Lombok

Pantai di Lombok
Keindahan Pantai Tanjung Bloam Lombok Timur

Satu lagi wisata pantai di Lombok yang masih tersembunyi adalah “Pantai Tanjung Bloam”. Pantai Tanjung Bloam sendiri merupakan salah satu pantai yang berada di Lombok Timur yang berada di Jl. Pantai Beloam, Tanjung Ringgit, Nusa Tenggara Bar.,, Jerowaru, Sekaroh, Lombok Timur, Untuk menuju ke pantai ini dapat ditempuh dari Mataram dengan waktu 2-3 jam

c) Pantai Selong Belanak Lombok

Pantai di Lombok
Pantai selong Belnak ‘Permata tersembunyi di Lombok Tengah”

Satu lagi pantai yang akan menjadi saingan Pantai Kuta di Lombok, sebut saja Pantai Selong Belanak Di Lombok Tengah. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Lombok yang pasirnya sangat putih dan halus, bahkan tak jarang ombak di pantai ini takk sebesar di pantai – pantai lombok yang lain. Sehingga sangat aman untuk berenang dan berselancar

Pergi berlibur ke Lombok, Belum ada Tiket? Coba cek disini

d) Pantai Gili Trawangan

Pantai di Lombok
Suasana Menuju Senja di Pantai Gili Trawangan dengan beraneka macam fasilitasnya yang lengkap

Siapa yang tak mengenal pantai satu ini, Pantai yang terletak di sebuah pulau di barat Lombok ini menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan mancanegara ataupun domestik. Sebut saja Pantai Gili Trawangan.

Di pantai ini sendiri para sobat travellers dapat menikmati berbagai macam kegiatan olahrga pntai atau laut yang memacu adrenalin , sebut saja scuba diving, snorkeling, glass bottomed boat, cidomo, dan lainnya. Dan tidak lupa peraturann di Gili Trawangan sangatlah ketat pasalnya para wisatawan tidak diperkenankan membawa plastik dan menggunakan kendaraan bermotor. Ini bertujuan untuk menjaga ekosistem laut agar tercegah dari polusi air dan udara;

e) Pantai Senggigi

Pantai di Lombok
Sunset yang terjadi di Sore Hari Kala di pantai Sengigi

Untuk pantai satu ini, bisa sdikatakan bahwa dia adalah dedengkot wisata Pantai di Lombok. Mengapa begitu?. Pasalnya sebelum Pantai Gili menjadi  salah satu favorit wisatawan, Pantai ini sudah terlebih dulu mencuri perhatian dnegan mengahdirkan pesona sunset nya yang tak kalah dengan pantai yang lainnya. Pantai Senggigi

Setiap sore kalian akan disuguhi pemandangan gradasi warna hitam dan putih pasir yang indah. Selain gradasi warna pasir, pemandangan sunset di sini tak kalah indah dengan sunset Kuta. Disana juga terdapat 2 pura yang berada di garis pantai yang berbeda, dinataranya adalah “Batu Bolong” dan “Batu Layar”

f) Pantai Sekotong

Pantai di lombok
Diving atau Scuba Diving sepertinya sangat cocok di “Pantai sekotong” ini

Bagi kalian para sobat travellers yang menginginkan suasana berjemur yang komplit dnegan suguhan air dan pasitr pantainya yang menyejukkan mata. Pantai ini bisa menjadi salah satu destinasi yang wajib di kunjungi. Ya, sebutysaja “Pantai Sekotong”. Keunikan pantai ini adalah, dikelillingi oleh bukit – bukit kecil yang menyediakan pemandangan yang tak kalah dengan pantai lain di Lombok, Pasalnya, jika dilihat dari atas bukit-bukit, akan terlihat Gunung Agung di Bali yang indah,Tak hanya itu,  Di pantai ini terdapat Balai Budidaya Laut Lombok, sehingga Anda bisa melihat langsung biota laut seperti lobster, teripang, abalone

g) Pantai Gili Nanggu

Pantai di Lombok
Pantai Gili Nanggu, wisata Pantai dengan jajaran Pohonnya yang rindang

Jika kalian para penggemar wisata bawah laut, mungkin pantai satu ini sangat cocok dengan hobi yang kalian geluti. Pasalnya wisata bawah laut pantai ini memiliki keanekaragaman fauna yang indah, tak hanya itu terumbu karangnya yang masih alami dan belum tercemar  polusi emmbuat siapapun yang datang kesini enggan untuk beranjak pulang.. Pantai ini adalah adalah Pantai Gili Nanggu, khususnya untuk diving sepertinya kalian wajib mencoba dan jangan sampai dilewatkan

h) Pantai Nipah

Pantai di Lombok
Temmpat duduk di Pantai Nipah yang begitu rindang dan kekinian

Khusus untuk pantai satu ini tak sulit menemukannya, pasalnya Pantai ini terletak tak jauh dari Pantai Senggigi, Pantai ini adalah ‘Pantai Nipah”. Jika sobat travellers berangkat dari Pantai Senggigi, perjalanan dapat ditempuh selama 15-20 menit . Selamat mencari yang sobat !

i) Pantai Tanjung Aan

Pantai di Lombok

Untuk menuju Ke pantai ini, sangatlah mudah, Pasalnya pantai satu ini berlokasi tidak jauh dari Pantai Kuta Lombok, Jika dilihat dari keunikannya, memang jika dibandingkan dengan Pantai Senggigi dan Pantai Kuta, garis Pantai Tanjung Aan lebih pendek, karena langsung berhadapan dengan Samudera Hindia. Ini yang membuat dua kondisi yang berbeda jika kita melihat secara kasat mata dalam berwisata di Pantai Tanjung Aan, karena pasirnya yang berwarna putih dan yang Merica. Bagi pecinta olahraga diving, snorkeling dan sejenisnya diharapkan jika ingin melakukannya di Pantai Tanjung Aan, sebaiknya saat sore hari, saat ombak tenang dan tak ada pasang ya !

j) Pantai Semeti

Pantai di Lombok
Tebing Curam Pantai semeti

Bagi sebagian orang Pantai ini tentu sangatlah asing, bahkan termasuk surga yang tersembunyi lainnya yang berada di Lombok Selatan. Pantai ini adalah “Pantai Semeti”. Wisata Pantai di Lombok ini merupakan salah satu pantai yang cukup berbeda dibanding pantai lainnya, Pasalnya memiliki bebatuan dan karang yang snagatlah tajam, runcing dan bahkan bisa melukai kaki kalian. Tak hanya itu pemandangannya sendiri sedikit ekstream karena deburan ombaknya yang sangat besar, namun sama seperti pemandangan di Pantai Krypton. Whohoo.. hebat seklai bukan? Tertarik untuk mencobanya?

Nah, itulah Top 10 Pantai – pantai di Lombok yang wajib kalian kunjungi karena telah membuat Travellers semakin bingung untuk meninggalkannya.

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares