10 Pantai Di Gunungkidul , Jogja Yang Wajib Dikunjungi Dan Terkenal

10 Pantai Di Gunungkidul , Jogja Yang Wajib Dikunjungi Dan Terkenal

wisata-pantai-gunung-kidul

Jogja terkenal dengan wisata budaya nya dan bangunan yang bersejarah , tapi ternyata kota ini memiliki objek wisata yang di idolakan oleh para turis . Contohnya seperti pantai , ada beberapa pantai yang cukup indah dan menarik sayang sekali untuk di lewatkatkan . Berikut 10 rekomendasi pantai di Gunungkidul ,Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi , dan semoga memudahkan kamu untuk menentukan pilihan saat liburan.

 

  1. Pantai Baron

tempat-wisata-pantai-gunungkidul-jogja

Pantai ini berada di kabupaten Gunungkidul dan untuk tiket masuk nya di kenakan biaya Rp 5.000 cukup terjangkau bukan ??. Dan untuk biaya parkir nya di kenakan biaya sebesar Rp 1.000 sampai Rp 2.500 , pemandangan disini masih terbilang cukup alami . Kamu dapat bermain air disini tanpa takut terseret ombak , karena pengelola pantai sudah memberikan batas mana saja yang masih aman dan yang berbahaya. Ombak di pantai Baron sangat di sukai oleh para pecinta selancar , jadi yang hobi berselancar bisa mencoba ombak di sini.

 

  1. Pantai Drini

tempat-wisata-pantai-gunungkidul-jogja

Pantai ini berada di desa Banjarejo , kecamatan Tanjungsari , Gunungkidul. Dan yang menjadi unik di pantai ini adalah adanya pulau kecil di tengah pantai , membuat pantai ini tampak seperti di bagi menjadi dua bagian. Di bagian timurnya terdapat tebing yang berdiri kokoh seperti banteng yang membatasi ombak, membaur dengan keindahan pulau karang dan air nya yang tenang menjadikan kamu dapat berenang disni . Dan pada bagian barat terdapat perahu bercardik berjejer-jejer mereka pulang dari mencari ikan, disini ombaknya cukup besar terlihat seperti ganas.

 

  1. Pantai Sadranan

wisata-pantai-gunungkidul-jogja

Pantai ini terkenal dengan tempat snorklingnya, disini ada tempat yang terkenal dengan sebutan “Sandranan Snorkling” disinilah tempatnya jika kamu ingin menyewa peralatan snorkling. Pantai ini adalah rumah bagi ikan Lepu, Kerondong, Botana Kuning, Kepe-kepe, Areng-areng, Ikan Neon dll , untuk waktu yang pas buat snorkling adalah waktu pagi hari dan sore hari menjelang matahari terbenam.

 

  1. Pantai Ngobaran

wisata-pantai-gunungkidul-jogja

Pantai Ngobaran ini masih kental dengan cerita mistisnya , yang menceritakan tentang Prabu Brawijaya V . Maka dari itu di pantai ini masih rutin di lakukannya upacara adat oleh masyarakat sekitar, di bukit karang yang terdapat di pantai ini kamu akan menemukan  candi pemujaan dan patung dewa. Jika kamu berkunjung disini sempatkan lah mencoba kuliner yang terkenal dan menjadi andalan di sini yaitu Landak Goreng.

 

  1. Pantai Siung

wisata-pantai-gunungkidul-jogja

Pantai siung ini memiliki medan yang cocok untuk para pecinta panjat tebing, disini kamu akan menemukan batu karang raksasa yang berada di sisi timur dan barat. Memiliki 250 jalur pemanjatan dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda, dari batuan karang ini kamu dapat melihat pemandangan laut lepas.

 

  1. Pantai Kesirat

wisata-pantai-gunungkidul-jogja

Pantai Kesirat ini memiliki pasir putih yang indah dan memukau , serta tebing karang nya yang kokoh jika terkena deburan ombak yang menghantam sisi karang akan menimbulkan suara yang khas. Jika kamu ingin berkemping disini kamu dapat melakukannya karena pantai ini tidak terlalu padat dan bersih , dan kamu dapat menikmati senja sambil mengonrol dengan temanmu.

 

  1. Pantai Jogan

wisata-pantai-gunungkidul-jogja

Pantai Jogan memiliki air terjun yang indah dengan tebing yang mrnjulang khas dengan pegunungan kapur. Air terjun nya pun unik jatuh dari atas langsung menuju ke laut , disini kamu dapat menikmati guyuran air terjun yang menyegarkan tapi sayang nya pantai ini selalu saja kelewatan oleh perhatian wisatawan.

 

  1. Pantai Krakal

wisata-pantai-gunungkidul-jogja

Pantai ini cukup terkenal di daerah gunungkidul dengan memiliki pasir putih yang indah dan batuan karang berada di tepi pantai. Kamu dapat berjalan-jalan di tepi pantai sambil menikmati deburan ombak yang membuat rileks pikiran. Batuan karang disini digunakan rumah oleh biota laut seperti ikan damselfish , butterfly fish , binatang laut, dan ikan-ikan kecil lainnya. Ombak nya pun cukup menantang para pecinta selancar dapat mencoba berselancar disini.

 

 

  1. Pantai Indrayanti

wisata-pantai-gunungkidul-jogja

Pantai Indrayanti ini juga terkenal dengan sebutan Pantai Pulsa atau Pulang Sawal, pantai ini cukup bersih dan terawatt di bandingkan pantai lainnya. Disini kamu dapat mencoba bermain jetski yang telah disediakan serta terdapat gazebo dimana kamu dapat duduk santai menikmati senja atau berjalan ke bukit untuk melihat keindahan Samudera Hindia.

 

  1. Pantai Glagah

wisata-pantai-gunungkidul-jogja

Pantai ini memiliki daya tarik sendiri yaitu permukaan tanah nya yang datar dan landai , serta hamparan pasir putih yang cantik. Ada juga batu karang yang berdiri kokoh di tepi pantai , kamu dapat bermain wisata air dan melihat pemandangan yang alami di sini. Pantai Glagah ini memiliki keunikan yaitu terdapatnya laguna yang berada sekitar 300 meter dari dermaga dimana pantai-pantai yang lain tidak memiliki.

loading...

0 Comments

Lupa Password

Register

Pin It on Pinterest

Shares